PASI Tangsel Akan Gelar Kejuaraan Atletik Antar Pelajar

Oase I news.com,Kota Tangsel- Guna melihat hasil perkembangan pembinaan para atlet muda atletiknya, Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan menggelar kejuaraan Atletik antar pelajar se Kota Tangerang Selatan. Ditemui MediaBantenCyber.co.id, pada Rabu (24/03/2021) sore, dilapangan olah raga Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Serpong, Kota Tangsel, Gatot Sukartono Ketua PASI Kota Tangsel mengatakan bahwa, kejuaran Atletik antar pelajar tersebut akan digelar pada tanggal 10 April 2021 dilapangan olah raga MAN Insan Cendekia Serpong, dan kejuaran tersebut merupakan agenda rutin dari PASI Kota Tangsel setia semester atau dilaksanakan dua kali dalam setahun.

“Untuk PASI Kota Tangsel itu sendiri, kejuaraan atletik antar pelajar se Kota Tangsel ini bertujuan sebagai tolak ukur untuk melihat sejauh mana hasil pembinaan para atlet muda atletik se Kota Tangsel yang dilatih oleh PASI Kota Tangsel dan juga bertujuan untuk membentuk karakter yang positif dari para atlet muda atletik Tangsel untuk selalu bersikap yang baik, sportif, jujur, menghormati orang tua dan juga guru serta para pelatihnya,” ujar Gatot.

Ditambahkan oleh Gatot, dirinya merasa bersyukur ditengah ketiadaan sarana olah raga bagi Cabor atletik di Kota Tangsel, tetapi para pengurus, pelatih dan juga para atlet atletik tetap memiliki semangat yang sangat luar biasa untuk rutin berlatih dan berprestasi. Dirinya juga sangat mengapresiasi kehadiran para orang tua atlet disetiap.kegiatan atlet PASI Kota Tangsel sebagai pemacu semangat para atlet dan juga pengurus serta pelatih PASI  Kota Tangsel. Gatot dan juga seluruh  insan olah raga se Kota Tangsel berharap, Walikota Tangsel yang baru nanti akan dapat segera mewujudkan keinginan seluruh insan olah raga dari seluruh cabang olah raga (cabor) se Kota Tangsel untuk dapat segera merealisasikan pembangunan stadion olah raga Kota Tangsel yang representatif dan sesuai dengan standar nasional.

“Dalam kesempatan ini kami juga ingin kembali mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Tangsel bahwa atletik itu adalah induk dari semua cabang-cabang olah raga. Artinya jika ada anak-anak kita berminat untuk terjun kedunia olah raga maka sejak dini bergabunglah dulu bersama cabor atletik. Karena jika seseorang sudah tahu atletik sebagai induk olah raga maka dia akan mudah untuk bergabung dengan cabor apapun yang dia inginkan nantinya. Dan dalam kesempatan yang sangat baik ini juga saya ingin mengingatkan bahwa jika prestasi cabor Tangsel itu baik penuh prestasi lewat pembinaan dan juga suport anggaran yang juga baik dari Pemkot Tangsel (dispora) dan juga KONI, maka hal tersebut juga akan semakin menarik para investor dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di Kota Tangsel,” tandasnya.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Deni Herdiana selaku Ketua Panitia penyelenggara kejuaraan Atletik antar sekolah se Kota Tangerang Selatan. Menurut Deni, kejuaran atletik antar pelajar sekolah se Kota Tangsel merupakan kejuaran rutin setiap tahun dan hingga saat ini sudah memasuki tahun yang kelima diselenggarakan. Terang Deni, dengan segala kekurangan fasilitas dan sarana pembinaan untuk para atlet saja sudah cukup baik prestasi para atletnya, apalagi jika nantinya para atlet di Tangsel memilki sarana dan prasarana seperti stadion yang berstandar nasional. Nama Kota Tangsel akan semakin harum di dalam dan luar negeri, dan itu sudah pasti akan semakin banyak investor yang tertarik berinvestasi di Kota Tangsel.

“Kejuaran atletik ini diikuti.oleh pelajar sekolah tingkat SD, SMP dan SMA/SMK. Dan kejuaran ini juga merupakan sarana untuk mencari bakat atlet muda dan juga sebagai ajang pembuktian dari hasil pembinaan di sekolah-sekolah dan juga pembinaan yang dilakukan oleh PASI Kota Tangsel,” tandas Deni.

Saat ditanyakan apakah dari hasil kejuaran atletik tingkat pelajar se Kota Tangsel tersebut terlihat perbedaan dan hasil yang signifikan antara pelajar yang dibina oleh sekolah dengan pelajar/atlet yang dibina oleh PASI Kota Tangsel, Deni dengan tegas menyatakan sangat signifikan.

“Alhamdulillah, berdasarkan pengalaman penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya, hasilnya jauh dan sangat signifikan Pak. Karena atlet dan pelajar yang dibina dan dilatih oleh PASI Tangsel berlatihnya rutin setiap minggu tiga kali dan dilatih oleh para mantan atlet Tangsel yang sudah berpengalaman diberbagai kejuaran tingkat Porda maupun Porprop,” tegasnya.( Simon )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *