Porbikawa Tangsel Adakan Potong Tumpeng Atas Lolosnya 2 Murid Ke Kejuaraan Karate Tingkat Nasional

Oase I news.com,  Tangsel  РDalam rangka menyemangati dan bersyukur atas 2 murid yang lolos untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Karate Tingkat Nasional, Persatuan Olahraga Beladiri Istikawa (Porbikawa) Tangsel adakan Tasyakuran dengan Memotong Tumpeng. Acara tersebut diadakan di Gedung Serba Guna Gor Menjangan, di Jl. Menjangan Raya No.56, RT.1/RW.4, Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten. Minggu, (5/9/2021) Sore.
Setelah selesai Latihan rutin pada Minggu sore, Sensei Adi Supri Adakan pemotongan tumpeng dimana memang diperuntukkan untuk kedua Muridnya yang lolos ke Kejuaraan Karate Tingkat Nasional. Kedua Murid tersebut adalah Andika Prasetya dan Bella Firgiandari.
Keduanya dapat lolos ke Kejuaraan Karate Tingkat Nasional, karena telah meraih juara kedua Kejuaraan Tingkat Provinsi Banten beberapa waktu lalu. Mereka merupakan Siswa Kelas 12 SMK Islam Ruhama. Dimana SMK Islam Ruhama merupakan salah satu Sekolah di Tangsel yang Ekskulnya ada Karate.
Bagi Bella sendiri ini merupakan kedua kalinya dirinya lolos ke Kejuaraan Karate Tingkat Nasional, yang sebelumnya tahun 2020 kemarin juga lolos. Namun dikarenakan adanya kesalahan data dalam Kejuaraan Tingkat Nasional 2020 lalu, dirinya pun tidak dapat berpartisipasi. Dan bagi Andika ini merupakan pertama kalinya dirinya lolos kejuaraan nasional, dikarenakan saat kejuaraan tahun 2020 lalu dirinya hanya meraih juara ketiga di tingkat Kota Tangsel, sehingga tidak dapat lolos dalam kejuaraan tingkat Nasional.
“Alhamdulillah senang dapat lolos ke Kejuaraan Karate Tingkat Nasional, semoga bisa juara 1”, ungkap Bella.
“Semoga dapat memberikan yang terbaik, lebih semangat dalam latihan, dan mengembangkan lagi bakat serta prestasi kita.” Imbuh Andika.
Sementara itu, Ade Supri selaku Guru atau yang biasa disebut Sensei pun mengatakan bahwa, Porbikawa Tangsel ini baru, tetapi Perguruannya sudah lama berdiri dan masuk dalam Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki).
Sensei yang telah melatih Karate sejak 1987, dan telah mengembangkan Karate di Pemprov DKI, Pemprov Banten, dan Pemprov Palu inipun menjelaskan jika dirinya berharap agar anak didiknya ini dapat lolos ke Kejuaraan Tingkat Dunia.
“Dan Alhamdulillah tahun ini tidak ada kesalahan data, sehingga mereka dapat lolos ke Kejuaraan Karate Tingkat Nasional. Saya pun berharap kepada Pemerintah dan Instansi terkait dapat memperhatikan anak-anak yang berprestasi dalam cabang Olahraga,” Jelasnya.
Untuk diketahui bahwa, Porbikawa Tangsel ini mempunyai sekitar 220 murid yang tergabung didalamnya. Ada dari siswa SDIT Buaran, SMP Negeri 2 Tangsel, SMK Islam Ruhama, SMK N 3 Tangsel.
( Simon/ Arga/ Suhartini)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *