Satgas Covid-19 Vila Dago Ajak Masyarkat Tenang Dan Sistematis Dalam Menanggulangi Pandemi Corona

Oase I news.com, Kota Tangsel- Ketua Satgas Covid-19 Vila Dago Pamulang, H Juni Sukasmono menyampaikan bahwa, seluruh masyarakat harus meningkatkan kepedulian terhadap usaha-usaha untuk menghentikan penularan wabah pandemi Corona (Covid-19), menurutnya jangan sampai mereka yang berpikiran bahwa kita tidak perlu menggunakan Masker, Covid ini hanya bohongan akan merusak semua usaha-usaha tim Satgas-Covid dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Ditambahkanya, selain itu kita juga harus meningkatkan kepedulian sosial dan juga kemanusiaan, dalam rangka membantu warga yang terpapar maupun yang terdampak. H. Juni mencontohkan, orang yang sedang melakukan Isolasi mandiri (isoman) minta bantuan pemasangan tabung oksigen, orang yang meninggal di rumah dan semua orang takut untuk mengurusnya, sementara tenaga kesehatan dan pemerintah sudah sangat terbatas dan kewalahan, hal ini diperlukan kesadaran kita semua untuk peduli, mau dan diperlukan keberanian, meskipun tentu rasa khawatir itu ada, dan yang pasti kita semua harus tetap mementingkan kesehatan kita pribadi dan keluarga.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Satgas Covid-19 Vila Dago, yang telah bekerja dengan iklas, penuh keberanian dan tanpa pamrih ditengah situasi yang serba kritikal serta pemerintah dan tenaga kesehatan saat ini sudah pada tahap kewalahan dalam melayani masyarakat yang terpapar maupun meninggal karena Covid-19. Dan Satgas Covid Vila Dago telah banyak melakukan bantuan kepada warga yang sedang menjalani isoman, warga yang perlu dirawat di Rumah Sakit serta penanganan warga yang meninggal,” tuturnya.

“Satgas Covid-19 Vila Dago dalam tugas-tugasnya alhamdulilah sangat terbantu dengan peralatan dan perlengkapan yang dimiliki oleh Masjid Raya Alkautsar, diantaranya mobil Ambulance, mobil dan perlengkapan untuk menyemprot disinfektan  yang yang telah kita lakukan secara berkala di 5 RW yang ada, dan semenjak bulan Mei 2020 saat wabah pandemi ini muncul. Selain itu Satgas juga mendapat bantuan satu unit Ambulance dari bapak Akhmad Yuslizar, hal ini menjadi usaha nyata yang telah turut meringankan beban pemerintah dan telah nyata meringankan beban masyarakat,” sambungnya.

Sementara itu dalam waktu yang sama, Sekjen Masjid Raya Alkautsar Vila Dago Pamulang yang juga selaku Sekretaris Satgas Covid-19, Ujang Karmana Arya menuturkan bahwa, untuk membantu warga yang terpapar dan terdampak Covid-19 serta untuk meringankan tugas-tugas Satgas maka diperlukan sistem informasi dan mekanisme kerja yang baik, oleh karena itu Satgas Covid-19 membentuk Crisis Center sebagai Call Center dan Help Desk, yang bisa diakses warga selama 24 jam.

“Untuk warga Vila Dago yang membutuhkan bantuan Satgas dipersilahkan untuk menghubungi Call Center 0857-7444-6429 dan 0857-7682-2118. Insya Alloh tim Satgas Covid-19 akan bergerak cepat untuk melayani kebutuhan warga masyarakat,” tandasnya.( Simon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *