SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong Gelar Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-77 dan Lomba Antar Siswa 

oase I news.com,  Kota Tangsel- Bertempat di lapangan Sepakbola Cilenggang, Kecamatan Serpong, segenap civitas sekolah SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong, yang terdiri dari sekitar 400 siswa putra dan putri seluruh kelas serta puluhan guru-guru, Sabtu (20/8/2022) pagi, melaksanakan kegiatan Upacara bendera dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun. Upacara peringatan HUT RI ke -77 tahun tersebut dilaksanakan tepat pukul 7.30 Wib hingga pukul 08.30 Wib, dan bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Hidayat Mulyana, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong.

Dalam amanatnya dihadapan ratusan siswa dan siswi nya, Hidayat Mulyana mengatakan bahwa hari ini SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong akan melaksanakan kegiatan perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, akan tetapi perayaan tersebut bukan sekedar acara seremonial saja, tetapi juga merupakan upaya dari sekolah SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong untuk membangkitkan dan menggelorakan kembali semangat nasionalisme didalam diri seluruh civitas sekolah SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong.

“Dengan peringatan dan perayaan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 ini diharapkan kita semua untuk selalu mencintai bangsa kita Indonesia, kita tetap memiliki semangat dan kebanggaan kepada bangsa Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dengan perjuangan yang panjang. Karena kemerdekaan yang diraih lewat perjuangan dari para pahlawan bangsa Indonesia ini diraih dengan pengorbanan yang sangat panjang dan luar biasa, dengan tetesan air mata, dengan berdarah-darah dan dengan mengorbankan nyawa dari para pejuang bangsa Indonesia yang begitu banyak jumlahnya,” tutur Hidayat Mulyana.

Sambungnya, karena kemerdekaan sudah diperjuangkan dengan panjang dan susah payah maka generasi muda bangsa Indonesia WAJIB untuk mengisi kemerdekaan itu dengan berbagai macam cara sesuai kemampuan masing-masing anak bangsa khususnya para pelajar maka kewajiban nya yang utama adalah belajarlah dengan penuh semangat untuk meraih prestasi belajar dan prestasi lainnya yang positif dengan hasil yang terbaik untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“Dalam kesempatan ini juga saya ingin mengapresiasi atas kinerja tim panitia acara beserta dewan guru yang telah bekerja keras untuk suksesnya kegiatan perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Dan kepada siswa SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong yang telah dipilih sebagai  peserta ANBK untuk mempersiapkan hal tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena sekolah SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong telah di pilih dan ditunjuk sebagai sekolah pilot projeck seluruh sekolah PGRI se-Indonesia,” tegasnya.


Sementara itu, dalam kesempatan yang berbeda, Bintang Putri Ketua OSIS SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong masa bakti 2022-2023 dari kelas XI OTKP 2, kepada MediaBantenCyber.co.id, diare lapangan Cilenggang tempat pelaksanaan kegiatan lomba mengatakan bahwa makna hari kemerdekaan bagi dirinya adalah, dirinya sebagai seorang pelajar harus sellau berusaha untuk meningkatkan semangat belajar dan meraih prestasi yang setinggi-tingginya untuk kemajuan bangsa dan negara. Dan kegiatan perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -77 tahun ini telah dipersiapkan sejak bulan Juli 2022. Dan untuk kepanitiaannya tiap kelas Wajib untuk mengirimkan dua orang perwakilan sebagai panitia dan juga Wajib untuk mengikuti lomba.

“Pihak panitia akan memberikan sanksi denda jika ada kelas yang tidak mengirimkan perwakilannya, hal itu kami lakukan agar seluruh siswa dan siswi SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong memiliki semangat solidaritas dan kebersamaan untuk bersama-sama memajukan sekolah,” tandas Bintang.

Adapun lomba-lomba kegiatan yang dilaksanakan dalam perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 oleh pihak OSIS dan Panitia acara SMK Pariwisata Puspa Wisata PGRI Serpong adalah, lomba balap karung pakai helm, makan kerupuk, twibbon, tiktok, estapet tepung, joged balon dan cosplay pahlawan kemerdekaan.(Simon)