Peringati 10 Muharram 1444 Hijriah, Keluarga Besar Majelis Ta’lim Al-Muhajirin Mengadakan Santunan

Kab. Tangerang, OASEiNews – Dalam rangka memperingati bulan Muharram 1444 Hijriah, Majelis Talim Al-Muhajirin mengadakan santunan anak yatim di Musholla Al Muhajirin, Komplek KKGJ, Kampung Gelam, RT 24, RW 12, Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Minggu (21/08/2022).

Acara di awali dengan pembacaan Marhaban oleh jamaah Majelis Ta’lim Al-Muhajirin serta dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Quran (Qoriah) yang dibacakan oleh Ustazah Maria Ulfa.

Pengasuh Majelis Ta’lim Al-Muhajirin Ustzah Rohaniyah mengucapkan terimakasih kepada jemaah Majelis Ta’lim Al-Muhajirin beserta warga komplek KKGJ yang turut antusias menyambut dan menghadiri acara santunan bagi anak yatim di Musholla Al-Muhajirin.

“Alhamdulillah, tahun ini Majelis Ta’lim Al-Muhajirin bisa memberikan santunan kepada 100 anak yatim. Mudah mudahan, di tahun depan santunan ini bisa bertambah lagi,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Belimbing yang di wakili oleh istri Hj Wanih Afsari turut mendukung serta memberikan apresiasi kepada jamaah Majelis Ta’lim Al-Muhajirin Komplek KKGJ yang turut peduli terhadap anak yatim di wilayah Desa Belimbing.

“Terimakasih kepada jemaah Majelis Ta’lim Al-Muhajirin yang telah mengadakan santunan kepada anak yatim ini. Mudah-mudahan, ini dijadikan catatan oleh Allah, serta mendapatkan paha dan ridho dari Allah SWT,” ungkapnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Belimbing yang diwakili oleh Dais Zaenudin dalam sambutannya memberikan informasi, Desa Belimbing akan mengadakan MTQ ke-1 tingkat Desa. Dirinya, meminta dukungan kepada majelis Ta’lim Al-Muhajirin dan warga komplek KKGJ untuk ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara MTQ tersebut.

“Yuk kita dukung anak-anaknya untuk maju ke MTQ tingkat Desa pada tanggal 28 Agustus nanti. Ayo bersama-sama kita ikut ramaikan dengan syiar pawai ta’aruf, agar MTQ bisa lebih semarak lagi,” ajaknya.

Sementara itu, Penceramah dari Jakarta Ustadz Athoilah Mizan dalam Tausiyahnya mengatakan, pada bulan ini umat muslim sedang memperingati bulan Muharram, sekaligus memperingati HUT RI ke-77. Bulan Muharram ini banyak di katakan bulan santunan serta bulannya bagi anak Yatim.

“Setiap kali kita punya rezeki, kita harus berbagi dengan anak yatim. Mudah-mudahan, hari ini yang memberikan rezeki nya untuk anak yatim, Allah tambahkan rezekinya dengan berlipat ganda,” kata ustadz Athoilah Mizan.

Kemudian, di bulan Muharram tidak hanya berbagi dengan anak yatim.Tetapi, banyak peristiwa-peristiwa penting. Salah satunya, kisah Nabi Adam AS, pada saat berada di syurga. Dirinya, melakukan kesalahan. Karena kesalahan tersebut, Nabi Adam AS kemudian di usir dari syurga oleh Allah SWT.

“Sebaik-baik ya orang bersalah, kemudian dia bertaubat kepada Allah. Insyaallah, orang tersebut bisa masuk syurga,” pungkasnya.

Turut Hadir Istri Kades Belimbing Hj Wanih Afsari, Ketua Majelis Ta’lim Al-Muhajirin Ustadz Arifin, Ketua Formimata Ustadz Nurhasan, Ketua MUI Ustadz Sayuti, Ketua MTQ Dais Zainuddin, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta tamu undangan. (Red/Van)