Anggita Salsabilla MENGUKUHKAN Dirinya Sebagai Pelari Wanita Tercepat di Banten

Oase I news.com,  Kabupaten Pandeglang- Anggita Salsabilla (15) siswi kelas Sepuluh (10) SMAN 2 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya memenuhi janjinya untuk MENGHARUMKAN nama Kota Tangerang Selatan dan juga MEMBAHAGIAKAN kedua orang tuanya dengan merebut medali emas di nomor paling bergengsi cabang olahraga Atletik yaitu nomor lari Sprint 100 meter putri dalam ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat SMA putri Se-Provinsi Banten yang diselenggarakan di Kabupaten Pandeglang pada Sabtu (30/5/2021) pagi.

Anggita Salsabilla finish diurutan pertama dengan mencatatkan waktunya 13.44 detik jauh meninggalkan lawan-lawannya dalam final nomor lari bergengsi Sprint 100 meter putri. Gatot Sukartono sang pelatih Anggita kepada MediaBantenCyber.co.id mengatakan bahwa dirinya senang dengan prestasi dan target yang ditetapkan oleh PASI Kota Tangsel kepada pelari andalannya tersebut dengan meraih medali emas di nomor paling bergengsi cabang olahraga Atletik tersebut. Akan tetapi dirinya mengaku belum puas dengan catatan waktu yang diraih oleh anak asuhnya itu.


“Alhamdulillah Anggita dapat meraih target yang diberikan oleh PASI Kota Tangsel dengan merebut medali emas di nomor paling bergengsi cabang olahraga Atletik lari Sprint 100 meter putri. Tetapi jujur walaupun Anggita finish cukup jauh terpaut dari para pesaingnya, namun saya belum puas dengan catatan waktu yang diraih oleh Anggita,” tandasnya.

Ditambahkan oleh Gatot, untuk selanjutnya dirinya akan menggembleng atlet andalannya tersebut untuk berlatih lebih keras lagi sebagai persiapan jika Anggita ditunjuk dan dipercaya untuk mewakili Provinsi Banten dalam KOSN tingkat SMA putri nasional dari seluruh Indonesia.

“Anggita harus berlatih lebih keras lagi sebagai persiapan jika dirinya ditunjuk mewakili provinsi Banten dalam KOSN tingkat SMA putri nasional dari seluruh Provinsi Se-Indonesia. Lawan-lawannya akan semakin berat dan ketat di KOSN tingkat nasional, karena disana ada banyak lumbung-lumbung atlet Atletik nasional seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan juga Jawa Tengah,” tegas Gatot Sukartono yang juga adalah Ketua PASI Kota Tangsel.( Simon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *