Pesan Damai GIJ Untuk Masyarakat Jelang Pilkada Serentak Ditengah Pandemi Corona

JAKARTA, Oase I News.com – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang, Garuda Indonesia Jaya (GIJ) menggelar Aksi Damai di Patung Kuda depan Monas, Jakarta. Senin (07/12).

Ade RZa, ketua GIJ mengatakan, bahwa “Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember 2020 mendatang harus memenuhi dua hal, Pertama, harus berjalan secara demokratis, luber (langsung, umum, bebas, rahasia) dan jurdil (jujur, adil); Kedua, di tengah situasi pandemi seperti saat ini, keselamatan dan keamanan dari Covid-19 harus menjadi perhatian utama. Penerapan protokol kesehatan harus diterapkan secara konsisten untuk mencegah munculnya klaster penularan baru saat Pilkada serentak berlangsung,” ujarnya di depan awak media.

Selain itu, penyelenggaraan Pilkada di tengah pandemi ini dapat menjadi sebuah momentum baru untuk melahirkan sekaligus menampilkan cara-cara dan terobosan baru dalam pelaksanaan Pilkada, baik dari sisi penyelenggara maupun pesertanya.

Para peserta aksi masing-masing membawa poster yang bertuliskan pesan positif kepada masyarakat, diantaranya adalah “Bersama-sama menjaga DKI Jakarta tetap Aman dan damai, menjaga persatuan, kesatuan dan keutuhan bangsa, melawan dan menolak aksi terorisme, radikalisme, separatisme, anarkis dan intoleran, menolak segala bentuk mobilisasi massa yang berisi saling hujat dan berpotensi menjadi penambahan cluster baru covid 19, memecah belah persatuan warga DKI Jakarta, kita semua berdoa semoga DKI Jakarta menjadi ibukota yang aman, damai, dan terhindar dari covid 19 sehingga warga DKI Jakarta dapat beraktivitas dengan Normal”.

Selain menyampaikan seruannya melalui aksi damai hari ini, GIJ juga membagikan hand sanitizer dilokasi acara termasuk kepada aparat yang mendampingi aksi tersebut dan masyarakat juga pengendara yang melintas.  (Put).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.