Semarang Dikepung Banjir Hingga Setinggi Pinggang Orang Dewasa.Perjalanan Pesawat Udara Dan Kereta Api di Batalkan

Oase I news.com,Semarang-Hujan deras yang turun terus-menerus mengguyur Kota Semarang dan sekitarnya dalam waktu yang cukup lama, mengakibatkan terjadinya banjir yang cukup parah hingga setinggi pinggang orang dewasa di sejumlah titik di Kota Semarang dan sekitarnya. Genangan air diberbagai tempat telah merendam berbagai kawasan penting publik seperti Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang dam juga stasiun Kereta Api Tawang hingga menyebabkan jadwal penerbangan pesawat Jakarta-Semarang dialihkan ke Surabaya dan juga perjalanan Kereta Api Jakarta-Semarang di Batalkan.

“Iya benar ada genangan air di runway yang disebabkan oleh curah hujan yang sangat deras dari tadi malam,” kata Stakeholder Relation Manager Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Heri Trisno Wibowo, Sabtu (06/02/2021) siang.

Hal yang sama juga terjadi dikawasan stasiun Kereta Api Tawang Semarang. Saat dikonfirmasi awak media, Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro membenarkan bahwa Stasiun Kereta Api Semarang Tawang terendam banjir.

“Stasiun Tawang, Poncol, dan jalur KA Koridor Batang hingga Semarang banjir mas,” ujar Krisbiyantoro, Sabtu (06/02/2021) siang.

Krisbiyantoro menjelaskan bahwa, penyebab banjir di stasiun Kereta Api Tawang Semarang disebabkan karena adanya curah hujan yang sangat tinggi yang terjadi sejak hari Jum’at (05/02/2021) malam. Dan hingga Sabtu, 6 Pebruari 2021 ini, banjir masih menggenangi stasiun Kereta Api Tawang Semarang dan bahkan bertambah parah.

“Stasiun Tawang Semarang seluruhnya terendam banjir mas hingga ke jalan raya depan stasiun. Dan ketinggian air di hall stasiun Tawang Semarang mencapai 70 cm dan mengakibatkan fasilitas penumpang juga mengalami gangguan,” terangnya.

Sementara itu, Sari (27) warga Kota Semarang memutuskan untuk membatalkan rencana perjalanannya ke Jakarta pada hari Sabtu (06/02/2021) siang. Hal tersebut dilakukannya karena jadwal keberangkatan Kereta Api Semarang-Jakarta ditunda oleh pihak KAI Daop Semarang.

“Saya batalkan saja mas perjalanan ke Jakarta, karena penundaan keberangkatan ini juga belum tahu sampai kapan,” ujar Sari singkat.

Terkait penundaan jadwal keberangkatan Kereta Api jurusan Semarang-Jakarta dan banyaknya para penumpang KAI melakukan pembatalan perjalanannya ke Jakarta tersebut, Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan bahwa, pihaknya akan mengembalikan seluruh uang para penumpang kereta api yang sudah membeli tiket perjalanannya menuju Jakarta.

“Kami akan mengembalikan penuh uang tiket perjalanan para penumpang yang membatalkan perjalanannya dengan tujuan Jakarta,” tandas Krisbiantoro singkat.( Simon )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *