Setelah Rapat Koordinasi Kepala Daerah Se-jabodetabek: TPU di Tutup Buat Ziarah 12-16 Mei

Jakarta, Oase INews.com – Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, seluruh TPU di Jabodetabek akan ditutup untuk keperluan ziarah kubur pada 12 hingga 16 Mei 2021 mendatang.

Hal itu dikatakannya usai rapat koordinasi bersama para kepala daerah di wilayah penyangga Ibu Kota tersebut.

“Kegiatan ziarah kubur ditiadakan mulai Rabu (12/5) sampai Minggu (16/5), seluruh pemakaman di Jabodetabek akan ditutup dari pengunjung untuk ziarah, tetapi kegiatan pemakaman teteap berjalan di tempat-tempat pemakaman itu,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (10/5/2021).

Kebijakan menutup TPU ini sama dengan kebijakan lebaran tahun lalu.

Poin lainnya yang disepakati dari rapat itu adalah operasional restoran, rumah makan pusat perbelanjaan, yang dibatasi untuk beroperasi hingga pukul 21.00 WIB, dan batas maksimal 50% pengunjung.

“Kemudian untuk kawasan wisata, maksimal pengunjung 30% dan hanya menerima pengunjung ber-KTP setempat, jadi tempat wisata di Bogor hanya menerima pengunjung dari Bogor, tempat wisata di Jakarta hanya menerima pengunjung ber-KTP Jakarta,” ungkap Anies.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang juga hadir di Balkot DKI mengatakan, koordinasi itu dilakukan untuk menyelaraskan kebijakan di wilayah aglomerasi DKI Jakarta dan Bodetabek terkait menyambut hari raya Idulfitri 1442 hijriah.

“Kami sampaikan terima kasih atas inisiatif Pak Gubernur, yang undang kami kepala daerah Jabodetabek untuk menyelaraskan kebijakan. Satu soal silaturahmi dibatasi, dua ziarah juga ditiadakan, dan tiga tempat wisata dibatasi,” ujar Bima.(Red/Van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *