SMAN 2 Kota Tangsel Juara Umum Lomba Kejuaraan Atletik Tingkat SMA Se Provinsi Banten

Oase I news.com, Jakarta- Bertempat dilapangan/stadion Sepakbola Batalyon Arhanud 10 Gagak Hitam TNI AD Pesanggrahan, Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (18/12/2021) pagi hingga sore hari, SMAN 2 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) keluar sebagai Juara umum dalam event lomba Kejuaraan Atletik Tingkat SMA Se-Provinsi Banten dan berhak membawa pulang Piala Bergilir dari Menpora RI. Kegiatan tersebut dimulai Pukul 08.30 Wib hingga Pukul 16.00 Wib dalam cuaca dan suhu udara yang cukup ekstrem menyengat panas nya.

Tampak hadir dalam event Tebesar Kejuaraan Atletik tingkat SMA Se-Provinsi Banten tersebut, Dr. Muslim, M.Pd mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan, Letkol Arh TNI AD Syarif, SB. SH Komandan Batalyon Arhanud 10 Gagak Hitam Pesanggrahan, Bintaro, Jakarta Selatan, Kolonel (Pur) TNI AU Hamka Hamzah mewakili KONI Kota Tangsel, Ketua PASI Kota Tangsel Drs. Gatot Sukartono, M.Or dan juga para tokoh-tokoh olahraga cabang Atletik baik tingkat lokal maupun nasional. Sementara Dinas Olahraga dan Pemuda (Dispora) Kota Tangsel yang seharusnya WAJIB hadir untuk memberikan dukungan dan suport kepada calon-calon bibit olahraga Kota Tangsel khususnya dan Banten umumnya, entah karena kendala apa karena tidak ada penjelasan dan keterangannya, tidak satupun yang hadir dalam kegiatan tersebut (harus menjadi catatan untuk Walikota Tangsel-red).

Saat membuka acara kegiatan, Dr. Muslim dari Dindikbud Kota Tangerang Selatan mengatakan, pihaknya mewakili Taryono Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan menyampaikan apresiasi yang tinggi dan penghargaan atas penyelenggaraan kegiatan event lomba kejuaraan olahraga Atletik tingkat SMA Se-Provinsi Banten yang diselenggarakan oleh pihak Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tangerang Selatan dibawah kepemimpinan Gatot Sukartono.

“Dan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan dari Dindikbud Kota Tangerang Selatan atas penyelenggaraan kegiatan ini, yang akan melahirkan talenta-talenta baru dibidang olahraga dikalangan pelajar, maka kami meminta kepada pihak orang tua siswa yang ikut hadir disini yang apabila anak-anak nya ada yang berprestasi olahraga dan keluar sebagai juara dalam kegiatan ini diminta untuk menyampaikan laporan kepada pihak sekolah masing-masing yang akan diteruskan kepada Dindikbud Kota Tangsel, agar anaknya yang berprestasi olahraga tersebut akan dimasukkan kedalam program dapodik kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Riset dan teknologi (Kemendikbud ristek) yang akan diperhatian perhatian dan penghargaan ke jenjang karier pendidikannya dan juga ke karier kehidupannya,” tandas Dr. Muslim.

Dalam kesempatan yang sama, Letkol Arh TNI AD Syarif SB.SH selaku Komandan Batalyon Arhanud 10 Gagak Hitam Pesanggrahan, Bintaro, Jakarta Selatan, saat dimintai konfirmasi oleh MediaBantenCyber.co.id terkait penyelenggaraan event kegiatan lomba dan kejuaraan cabang olahraga Atletik tingkat SMA Se-Provinsi Banten, menyatakan rasa kegembiraan dan apresiasi nya. Menurut Letkol Syarif, kegiatan ini sudah pasti bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada calon-calon generasi muda khususnya tingkat pelajar sekolah SMA untuk mengaktualisasikan hasil latihan dan pembinaan yang telah mereka lakukan bersama para pembinanya baik di sekolah maupun di tingkat induk olahraga seperti PASI Kota Tangsel maupun PASI Banten.

“Yang pasti kami bangga sarana dan prasarana lapangan olahraga kami Batalyon Arhanud 10 Gagak Hitam ini dipergunakan oleh PASI Kota Tangsel untuk menyelenggarakan kegiatan lomba Atletik tingkat SMA Se-Provinsi Banten. Dan kita berharap event yang sangat penting ini akan dapat melahirkan calon-calon atlet olah raga muda yang akan menjadi cikal bakal atlet-atlet nasional Indonesia yang kelak akan berprestasi dan mengangkat serta mengharumkan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia dikancah olahraga nasional maupun internasional,” tegasnya.

Sementara itu, Gatot Sukartono Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tangerang Selatan, saat menyampaikan sambutan pembukaan kegiatan lomba Kejuaraan Atletik tingkat SMA Se-Provinsi Banten menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Batalyon Arhanud 10 Gagak Hitam Letkol Arh Syarif yang telah berkenan mengijinkan penyelenggaraan kegiatan kejuaraan lomba Atletik tingkat SMA Se-Provinsi Banten di lapangan Batalyon Arhanud 10 Gagak Hitam.

Menurut Gatot, kegiatan lomba Kejuaraan Atletik tingkat SMA Se-Provinsi Banten ini diikuti oleh hampir 400 orang peserta dan memperlombakan nomor lari 100 meter putra/putri, 400 meter putra/putri, 100 meter putra/putri, dan 1500 meter estapet campuran putra dan putri, lomba lempar lembing, tolak peluru dan lompat jauh. Dan event lomba kejuaraan tersebut akan menjadi agenda rutin tahunan yang akan diselenggarakan oleh PASI Kota Tangerang Selatan setiap tahunnya. Karena Kejuaraan Atletik tersebut merupakan puncak dan event Tebesar tingkat Provinsi Banten yang diselenggarakan oleh PASI Kota Tangsel untuk mencari dan melahirkan bibit-bibit baru atlet olahraga dari cabang Atletik di Provinsi Banten.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada pihak dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan yang diwakili oleh Bapak Dr. Muslim yang telah berkenan hadir memenuhi undangan kami dan juga sekaligus membuka kegiatan acara ini. Kepada pihak sponsor seperti BSD sport dan Trophy, Susu Zee sera Mayo. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah saya sampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada teman-teman pengurus PASI Kota Tangsel dan juga seluruh orang tua para atlet benaan PASI Kota Tangsel yang telah sangat mensuport penyelenggaraan kegiatan event lomba kejuaraan Atletik tingkat SMA Se-Provinsi Banten ini. Tanpa bantuan para orang tua atlet, rasanya sangat berat bagi kami dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan sangat sukses seperti ini,” ujar Gatot Sukartono Ketua PASI Kota Tangsel.

Dan dalam lomba kejuaraan olahraga Atletik tingkat SMA Se-Provinsi Banten tersebut, sekolah bergengsi dan memiliki segudang reputasi yaitu SMAN 2 Muncul Kota Tangerang Selatan (Tangsel ) keluar sebagai Juara umum setelah melalui perjuangan luar biasa dari seluruh para atlet siswa nya, khususnya dari atlet andalannya Anggita Salsabila (15) yang berjuang sangat luar biasa hingga Pingsan usai merebut medali emas dinomor lari 400 meter putri. SMAN 2 Kota Tangsel menyabet 3 medali emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Dan yang patut diberikan apresiasi dan juga penghargaan adalah kerja yang sangat baik dari tim kesehatan Batalyon Arhanud 10 Gagak Hitam Pesanggrahan, Bintaro dalam memberikan pertolongan pertama kepada para atlet lomba kejuaraan tersebut yang banyak bertumbangan usai melakukan lomba.(Simon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *