Sosialisasi Larangan Mudik Lebaran 2021, Fraksi NKRI Lakukan Pemasangan Spanduk

Oase I news.com, Jakarta, — Forum Advokasi dan Kajian Strategis Negara Kesatuan Republik Indonesia (FRAKSI NKRI) mendukung kebijakan larangan mudik yang mulai diberlakukan sejak Kamis (6/5).

Ketua Fraksi NKRI, Tajudin Kabba, S.T menilai, kebijakan yang tertuang dalam Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 No 13 Tahun 2021 ini sudah tepat dan pilihan strategis sebagai upaya besar mengantisipasi munculnya kasus baru Covid-19.

Tajudin mengatakan, KEBIJAKAN larangan mudik sebenarnya dikeluarkan untuk kebaikan, bukan melarang masyarakat untuk bersilaturahmi. Dengan kondisi pandemi covid-19 yang belum landai, terlalu berisiko untuk membiarkan masyarakat melakukan mudik, sebab dikhawatirkan akan membuat berbagai klaster baru di daerah.

“Kebijakan ini sangatlah taktis sebagai pencegahan melonjaknya kasus baru Covid-19 selama Idul Fitri. Bagi sebagian pihak, mungkin ini tidak mudah untuk diterima, tapi kami melihat justru ini bagian langkah nyata pemerintah melindungi keselamatan jiwa masyarakat, terutama kaum Muslimin,” kata Tajudin dalam keterangan yang diterima, Jumat (7/5).

Tajudin pun berharap, masyarakat bisa memahami kebijakan pelarangan mudik tersebut. Sebab, di tengah pandemi saat ini, yang patut diutamakan adalah keselamatan jiwa, bukan sekadar bergembira bertemu sanak keluarga.

Ia mengatakan, untuk sementara, agar silaturahim tetap terjaga, bisa dijembatani dengan memanfaatkan berbagai platform media sosial.

Selain larangan mudik, Fraksi NKRI mendukung Ketegasan Kapolri dan jajarannya dalam menjalankan tugas sesuai Tufoksi.

“Saya yakin, dibawah Komando Jendral Polisi Listyo, Polri Mampu menjalankan Tufoksi dengan amanah,” Kata Tajudin

Tidak hanya itu, Lanjut Tajudin, kami pun dari Fraksi NKRI Melakukan pemasangan Banner untuk mendukung langkah Kapolri dalam menjalankan tugas.

“Dengan melakukan sosialisasi Himbauan dan Seruan Pemerintah terkait Kebijakan Larangan Mudik Lebaran dengan pemasangan Banner di setiap stasiun dan jalan protokol diharapkan dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya keselamatan bersama,” Jelas Tajudin.

“Hal ini dilakukan Fraksi NKRI demi keselamatan bersama, Karena musuh kita dalam hal ini Virus Corona belum juga usai,” Tandasnya ( Simon/ Eky )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *