The Green Force Persebaya Surabaya Hempaskan Persiraja Banda Aceh 2-0 Kedasar Klasmen 

Oase I news.com, Sleman-Pasukan Bajul Ijo alias The Green Force Persebaya Surabaya kembali memenangi partai lanjutan di kompetisi Liga 1 BRI mo 2021. Tim pasukan The Green Force kali ini berhasil MENGHEMPASKAN tim Rencong Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0 pada pekan ke-10 Liga 1 BRI mo di stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Minggu (31/10/2021) malam.

Persebaya Surabaya unggul 1-0 di babak pertama kewat Gol cepat Alwi Slamat yang membawa tim Bajul Ijo/Green Force unggul atas tim asal tanah Rencong Persiraja Banda Aceh. Di sisi sayap kanan, Alwi Slamat melakukan aksi individu setelah mengecoh satu pemain Persiraja Banda Aceh, Alwi Slamet melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh gawang Persiraja Banda Aceh.

Dan dari catatan statistik penguasaan bola di lapangan, Persebaya Surabaya unggul dalan penguasaan bola sebesar 58 persen. Dan di babak pertama, Persebaya Surabaya tercatat berhasil melepaskan 4 kali tembakan shot on target.

Di babak kedua, Persebaya Surabaya berhasil menambah Gol pada menit ke-52 melalui titik putih (finalti). Berawal dari umpan pemain Persebaya, Akbar Firmansyah yang mengenai tangan pemain Persiraja Hamdan Zamzani di kotak 16 meter. Dan Jose Wilkson yang dipercaya untuk mengeksekusi tendangan fenalti tersebut mampu menunaikan tugasnya dengan sempurna untuk membawa tim Persebaya Surabaya unggul 2-0 atas Persiraja Banda Aceh.

Pada menit ke-76, tim Persebaya Surabaya hampir unggul 3-0, andai saja umpan matang dari pemain Persebaya Reva Adi Utama yang dikirimkan kepada pemain Johan Yoga (Persebaya) tidak menerpa tiang gawang. Dan hingga peluit babak kedua dibunyikan oleh wasit, kedudukan tidak berubah tetap 2-0 untuk kemenangan tim The Green Force Persebaya Surabaya.

Dengan kemenangan tersebut, tim Persebaya Surabaya kini mengumpulkan 16 poin hasil dari 10 kali bermain. Tim asuhan Aji Santoso tersebut saat ini bercokol di posisi kelima klasemen sementara Liga 1 BRI mo 2021.

Sementara itu, dengan kekalahan beruntun 7 kali berturut-turut, semakin MEMBENAMKAN tim Persiraja Banda Aceh di Dasar Klasmen Liga 1 BRI mo 20211 dan semakin terancam terkena Degradasi ke Liga 2 pada kompetisi tahun 2022 tahun depan. Dalam 10 pertandingan, Laskar Rencong hanya membukukan 4 poin, dan mereka sudah menelan kekalahan sebanyak 8 kali.(Simon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *