UKM IKM Nusantara Gandeng GKM Distribusikan Sembako Dan Minyak Goreng Murah

Ketua Umum UKM IKM Nusantanra, Chandra Manggih menghadiri Acara Bumdes yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta sejak 28-29 Agustus 2020.

Jakarta, Oase I News.com – Ketua Umum UKM IKM Nusantanra, Chandra Manggih menghadiri Acara Bumdes yang berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta sejak 28-29 Agustus 2020.

Kegiatan akbar temu pengusaha ini digelar Kementerian Transmigrasi Dan Desa Tertinggal merupakan kegiatan Pengembangan dan menopang ekonomi desa khususnya Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Selain dihadiri mitra para pengusaha besar juga dihadiri beberapa gubernur, bupati dan walikota setanah air, juga para pengusaha UKM IKM Nusantara dan juga Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPMI).

Dalam agenda pertemuan para besar UKM, mikro ini membahas dukungan pengusaha terhadap kebijakan pemerintah dalam memajukan desa tertinggal dan juga mempercepat pertumbuhan desa agar cepat maju dan berkembang.

Dalam Temu Pengusaha UKM maka UKM IKM Nusantara dibawah Ketumnya Chandra Manggih membangun jaringan kemitraan yabg bersinergis dengan menggandeng PT Global Karya Mandiri (GKM) untuk mendistribusikan berbagai produk sembako khususnya minyak Goreng segala merek ke seluruh tanah air bahkan sampai ke desa-deaa melalui mitra kerjasama antara GKM debgan UKM IKM Nusantara.

Ketum Chandra Manggih menyebut UKM IKM Nusantara telah membuat Kesepakatan bersama MOU (Memerondum Of Understanding) dengan Dirut PT GKM, Grace.

Dirut Grace merasa bangga kerjasama dengan para pengusaha yanh bernaung di UKM IKM Nusantara yang bersinergi dengan para penguasaha UKM.

Perusahaan GKM kata Grace, siap mendukung para pengusaha UKM IKM Nusantara yang akan menyusuplai sembako minyak sebanyak kepada pengusaha UKM IKM Nusantara hingga ke ritail dan distribusi yang dibutuhkan BumDes. “GKM memiliki jaringan dengan perusahaan produsen sembako dan minyak goreng di tanah air, yang nantinya cukup mensuplai ketersedian minyak goreng di Pasar, ” ungkap Dirut Grace.

Selain itu, Ketum Chandra Manggih yang juga Bendum DPP media Online Indonesia mengakui mitra kerjanya, GKM ini sudah memiliki reputasi yang baik sebagai Distributor besar produsen minyak baik di tingkat nasional bahkan mensuplai optik -optik distribusi termasuk Bansos Presiden. Selain memiliki kualitas sembako dan minyak goreng yang baik dan sangat murah dan bersaing maka GKM memberi harga yang sangat terjangkau di pasar.

Kemitraan UKM IKM Nusantara juga sesuai dengan kebijakan pemerintah dalam pengembangan ekonomi UKM dan mikro se nusantara.

“Kami sudah membuat sebelumnya agreement dengan Kementerian Desa Dan Desa Tertinggal untuk membangun desa ke pelosok dibawah BumDes menopang perekonomian desa khususnya daerah tertinggal, ” tegas Chandrah Manggih.

Dengan menggandeng GKM, maka UKM IKM Nusantara akan siap bermitra mendistribusikan sembako khususnya distribusi minyak hingga ke desa – desa  ” ujar Chandra Manggih yang juga pengurus Aspeparindo Anggota Kadin Pusat ini. Rencana selain menopang program perekonomian Desa melalui BumDes maka pengusa UKM IKM Nusantara akan mensuplai bersama GKM kepada para pengusaha yang bergerak di bidang restoran besar atau resto-resto, kuliner bahkan mendistribusikan kepada wiralaba atau mini market.

“GKM memberi kemudahan kepada para pengusaha UKM IKM nusantara, kita akan memberi kemudahan join kerjasama yang saling menguntungkan ” ujar Chandra Manggih pemilik Resto UKM IKM nusantara di bilangan Jakarta Timur ini.

“Kita, akan memberi kemudahan sistim pembayaran kepada penguasaha UKM yang ringan dan mudah dan jaminan kepada GKM,” tambah Chandra Manggih.

Oleh sebab itu Chandra Manggih meminta agar Media Online Indonesia dapat mendukung pemberitaan kiprah para pengusaha UKM dan mikro. “

Tolong bantu ya, biar kiprah UKM IKM Nusantara makin berkibar membangun perekonomian desa,” pinta Chandra Manggih Bendum DPP MOI ini. ( SRY – Tim )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *