Semarak Parade Pahlawan Jaman Now di Bandara Udara Ahmad Yani Semarang

Semarang – Oase INews.com –  Sabtu 10 November 2018. Sejak pukul 8.00 WIB nampak nuansa berbeda dibanding hari-hari biasanya di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Beberapa ”Pejuang” kemerdekaan Indonesia dengan seragam dan peci khasnya berwarna krem lusuh “bersliweran” di area Exhibition Hall Bandara berbaur dengan petugas-petugas yang berkaitan dengan Bandara A. Yani semarang,

PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang memperingati Hari Pahlawan 10 November dengan kemasan dan nuansa beda.

Talk Show dan Fashion Show ”Pahlawan Bandara Zaman Now”, begitu judul acara yang dilaksanakan di area Exhibition Hall Bandara Jenderal A. Yani Semarang mulai pukul 9.00 WIB.

Disamping tema Pahlawan Nasional, PT Angkasa Pura I juga mengangkat dan menyoroti para “pahlawan zaman now” yang berprofesi sebagai petugas yang berkaitan dengan Bandara, khususnya Bandara A. yani.

Penayangan video teatrikal ‘pertempuran lima hari Semarang’, talk show dan fashion show, seluruhnya dilaksanakan oleh para petugas yang berkaitan dengan Bandara A. Yani dan mitra kerja PT Angkasa Pura I (Persero).

Narasumber talk show diisi para pekerja Bandara yang dianggap sebagai Pahlawan Bandara, diantaranya petugas Airport Rescue and Fire Fighting, Airport Security,  Air Traffic Control (ATC), Marshaller dan Cleaning Service.

Selain itu juga petugas Imigrasi Kelas I Semarang, Balai Karantina Pertanian Kelas I Semarang, Balai Karantina Ikan Kelas I Semarang, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Semarang, Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang dan Bea & Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Emas.

Semua fungsi memberikan informasi/edukasi seputar tugas, fungsi dan peran masing-masing profesi.

PTS. General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Cecep Marga Sonjaya mengatakan “Acara ini diselenggarakan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur, semangat pahlawan yang telah gugur menjadi pemicu semangat para penerusnya”.

Dilanjutkan Cecep, “Seperti yang kita lihat saat ini, beberapa narasumber yang berada di atas panggung merupakan pahlawan profesi yang ada di bandara, yang rela bekerja untuk memberikan keselamatan, keamanan, kenyamanan, dan kepuasan bagi pengguna jasa bandara”.

“Selain pemutaran video, talk show dan fashion show, petugas customer service dan petugas operasional lainnya juga turut menyemarakkan acara dengan mengenakan pakaian perjuangan.

Selain itu kami juga memamerkan beberapa foto pahlawan nasional asal Jawa Tengah dan pahlawan bandara di selasar terminal kedatangan domestik”, tambah Cecep.

Dipenghujung talkshow, pemandu acara berseragam pejuang mengajukan beberapa pertanyaan kepada pengunjung acara.

Yang dapat menjawab dengan benar mendapatkan bingkisan diantaranya voucher gratis di Club Concordia Executive dari PT Angkasa Pura I (Persero).

Fashion show yang para pelakunya para pekerja Bandara A. Yani berlangsung semarak dengan diiringi tepuk tangan pengunjung setiap usai penampilan.

Petugas Cleaning service bandara dengan seragam khas warna merahnya juga tampak ikut berfashion show ria.

Photo booth bertema sepeda ontel dengan latar peristiwa perobekan bendera Belanda menjadi bendera Indonesia juga ditampilkan di area ruang tunggu domestik.

“Pokoknya acara berlangsung lancar dan meriah. para pengguna jasa juga antusias turut serta proaktif dalam acara ini”, tutur Hidya, Humas Bandara A. Yani kepada LP.  (HB)

(luq*)

CEK VIDEO MENARIK YANG SATU INI !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *