Tolak Sodetan Dan Mendukung Normalisasi Aktifis Serang Utara Ormas PP Pac Tirtayasa Dan Gamsut Demo Di Pendopo

Serang, Oase INews.com – lagi dan lagi aksi penolakan Sodetan Ciujung baru ke Ciujung lama atau kali mati mendapat respon keras. Setelah aksi pertama di lokasi sodetan di desa puser kecamatan tirtayasa kabupaten serang Sempat berhenti beberapa bulan. Dan kemarin tanggal 11 Juni 2021 di lanjutkan.

Holid mikdar Mengungkapkan aksi kali ini aksi lanjutan dan akan terus kami lakukan. Kalau mereka terus memaksa tetap membobok atau menyodet kali ciujung baru ke Ciujung lama.

“yang kita kenal kali mati mereka (bbwsc3) punya sungai sungai ngaku nya tapi tidak tau sungai nya sedang menangis sungai nya sakit. Jadi sodetan itu tidak boleh di lanjutkan harus di hetikan permanen. Yang hrus di lanjutkan itu ya normalisasi nya karna itu yang harus di segerakan. Dan kami juga sangat setuju”, ungkapnya

“Jagan ini mah memaksakan terus hrus menyodet selama masih memaksa.membobok selama itu juga kita terus melawan tanpa taat menawar harga mati tolak sodetan”, tambahnya.

Di tempat yang sama di lokasi aksi unjuk rasa Ubeh GPS (gerakan pemuda serang) mengatakan penuh semangat dan sedikit haru mata nya berkaca kaca.

“Mau sampai kapan ya Allah kita sudah menderita selama tiga puluh tahun dengan tecemar nya sungai Ciujung baru, mudah mudahan cepat ada solusi”, harapnya

Masih menurut ubeh, di tambah lagi dengan penderitaan Baru dengan membobok kali yang sudah tercemar itu untuk di aliri ke kali mati. Mereka (bbwsc3) tidak ada kajian yang meyakinkan masyarakat. Sampai masyrakat bilang tidak, harusnya mencari jalur alternatif sungai lain yang tidak tecemar. Dan menurut saya cukup dari kali mati saja. Untuk mengairi se serang Utara juga lebih dari cukup.

“Ayo lah bapak bapak dengarkan suara dan jeritan ketakutan masyrakat. Jangan seenak nya semaunya saja mentang mentang sedang berkuasa”, Tuturnya.

Menurut Jubir aksi Heri selaku ketua fkpn (front kebangkitan petani dan nelayan) bersama rekan rekan media semua sudah terwakili oleh rekan rekan yang sudah memberikan stetmen nya karna sudah satu suara.

Saat penutupan akan bubar nya aksi korlap aksi khumaini selaku ketua Pemuda Pancasila pac Tirtayasa. Mengintruksikan dan memberi arahan atas dasar kesepakatan bersama aksi akan di lanjutkan.

“kita akan lanjutkan aksi kita dan akan berkoordinsi kembali serta layang kan surat pemberitahuan kembali.terimakasih rekan rekan yang sudah tertib dan mematuhi prokes “,tutur nya

Sampai berita ini di rilis dan tayang pihak pemerintah yang terkait belum dapat di hubungi dan belum memberikan stetmen serta jawaban atas aksi yang terjadi hari ini Kamis 17 Juni 2021 Sementara informasi yang di dapat dari awak media yang berada di tempat pelaksanaan sodetan di desa puser kec Tirtayasa. Sodetan masih berlanjut dan pengerjaan nya sudah mencapai kurang lebih tiga puluh persen, akan tetapi pihak terkait tidak ada yang dapat di konfirmasi karena hanya pekerja saja yang ada di lokasi. (Red/van)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *