Prancis Melenggang Ke 16 Besar Setelah Mengalahkan Peru 1-0

JAKARTA, Oase INews.com – Prancis memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Hasil itu diraih setelah mengalahkan Peru 1-0 pada laga lanjutan penyisihan Grup C, Kamis (21/6/2018) di Stadion Sentral, Yekaterinburg.

Prancis mengawali pertandingan dengan determinasi tinggi. Dua peluang dibuat Antoine Griezmann dan Paul Pogba pada awal babak pertama, namun belum menghasilkan gol.

Prancis terus menekan. Griezmann beberapa kali mengancam ke gawang Pedro Gallese. Prancis akhirnya mencetak gol pada Hingga pada menit ke-34 lewat aksi Kylian Mbappe.

Berkat gol tersebut, Mbappe mencetak sejarah menjadi pemain termuda Prancis yang mencetak gol pada turnamen elite, Piala Dunia dan Euro.

Mbappe memanfaatkan bola rebound Giroud di kotak penalti, langsung menyambut dengan sepakan dan menjebol gawang Peru. Skor 1-0 untuk keunggulan Prancis bertahan hingga laga babak pertama usai.

Statistik babak pertama menunjukkan, Peru justru unggul dalam penguasaan bola dengan persentase 55 berbandig 45.

Pada babak kedua, Peru memberikan perlawanan yang lebih sengit. Andre Carrillo melepaskan tendangan jarak jauh, namun bola mendarat tipis di atas gawang Hugo Lloris.

Lini belakang Prancis kembali dibuat kerepotan akibat tekanan pemain Peru. Memasuki menit ke-66, Paolo Guerrero juga mengancam gawang Prancis. Ia melepaskan tembakan keras, namun lagi-lagi bola meluncur ke atas gawang.

Memasuki menit ke-80, Prancis mencoba menekan. Namun, mereka sulit menembus pertahanan Peru. Setelah itu, Peru kembali menguasai permainan. Dua peluang dari bola mati diciptakan anak asuh Ricardo Garcia.

Duel masih berjalan alot menjelang babak kedua berakhir. Prancis mencoba menekan melalui skema serangan balik, namun tak berhasil menambah keunggulan.

Timnas Prancis mempertahankan skor 1-0 sekaligus memastikan tiket ke babak 16 besar. Pada laga sebelumnya, Prancis menang 2-1 atas Australia. Prancis berada di puncak klasemen Grup C dengan enam poin, disusul Denmark yang mengumpulkan empat poin.(***/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *