Terkait Hipnotis, Pihak Polsek Curug Akan Menindak Lanjuti Setelah Korban Melapor

TANGERANG, Oase INews.com – Ternyata tindak kejahatan tidak hanya dikakukan dengan cara kekerasan saja, dengan cara halus pun bisa saja dilakukan oleh para pelaku tindak kriminalitas untuk memperdai korbannya, modusnya bisa bermacam-macam. Seperti contoh, dengan tipu muslihat (penipuan) atau melalui jalur megic (hipnotis), baik secara langsung (berhadap-hadapan) maupun tidak langsung (bisa melalu hp_red) untuk menjerat korbanya.

Bicara soal hipnotis langsung, banyak korban yang tanpa sadar sedang dihipnotis oleh pelaku, biasanya korban baru menyadari bahwa dirinya telah menjadi korban, setelah pelaku menyuruh pergi atau meninggal korban.

Seperti yang dialami oleh Muhamad Yamin, warga Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Ketika dirinya menjadi korban hipnotis di sebuah ritel Indomaret kawasan Jl. Curug Raya, Kabupaten Tangerang. Sabtu, (4/7/18).

Awalnya, Muhamad Yamin (29). Yang baru keluar setelah berbelanja dari Indomaret tersebut, sekitar pukul 11: 00 Wib di tegur oleh pelaku yang menyapa seolah-olah ramah kepada dirinya. Kemudian terjadilah perbincangan atara korban dan pelaku, setelah pelaku menyuruhnya pergi, dirinya baru menyadari bahwa sudah menjadi korban hipnotis.

“Pas, saya baru keluar dari indomaret, saya di tegur sama orang yang saya juga gak kenal sama dia, tapi si orang itu negurnya ramah seperti orang baik, terus langsung ngajak ngobrol, tahunya pas saya di suruh pergi meninggalkan lokasi. Saya baru sadar kalau dompet saya yang isinya ada uang 1.200rb, KTP, 2 kartu ATM, sama HP merk Apple 6 sudah di ambil sama orang itu,” ungkapnya kepada wartawan.

Akibat kejadian itu, muhamad Yamin sempat mengalami trauma dan tak tahu harus berbuat apa, ia hanya pasra saat barang-barang berharganya pindah ketangan orang lain. Dirinya pun belum sempat melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian, dikarenakan masih terbentur pekerjaan.

Sementara, Sabtu sore. Saat wartawan sengaja berkujung dan menginformasikan kejadian itu, kepada jajaran Polsek Curug, Kabupaten Tangerang yang bertugas. Lantaran, tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah tersebut.

Pihak Polsek Curug, Kabupaten Tangerang. Menyambut dan menanggapi informasi itu dengan sangat baik, melalui Brika Putra. Polsek Curug akan menindak lanjuti setelah ada laporan dari korban.

“Setelah korban melapor, nanti akan kami tindak lanjuti,” ujarnya.

(Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.