Cegah Penyebaran Virus Corona, Ditlantas Polda Banten Lakukan Penyekatan Dan Bagikan Masker

CILEGON, Oase I News.com – Guna Mencegah penyebaran Virus Corona, Ditlantas Polda Banten melakukan penyekatan arus balik dan arus wisata.

Penyekatan ini bertujuan untuk mencegah masyarakat yang ingin melakukan mudik atau balik serta mencegah masyarakat yang ingin melakukan wisata.

Dimana tempat penyekatan arus balik ini berada di pos cek point Gerem dan penyekatan arus wisata pantai berada di pos penyekatan JLS Cilegon.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo mengatakan penyekatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Kita melakukan penyekatan ini untuk mencegah masyarakat yang ingin melakukan mudik atau balik serta masyarakat yang ingin berwisata, dan tujuan kita melakukan penyekatan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona”, katanya. Minggu, (31/05/2020).

“Kenapa kita melarang masyarakat untuk mudik atau berwisata, iya tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, karena kalo kita tidak melakukan penyekatan, akan banyak masyarakat yang melakukan wisata. Dan kebayang kan, betapa ramainya masyarakat yang berkumpul. Dan kalo sudah ramai begini akan mempermudah penyebaran virus tersebut”, lanjutnya.

Dan Wibowo mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Untuk itu mari kita bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, lebih baik dirumah saja, kumpul sama keluarga yang ada dirumah saja”, ajaknya.

Dan terkait penyekatan di arus balik dan arus wisata di Provinsi Banten, Wibowo menjelaskan situasi masih aman dan kondusif. “Sampai dengan saat ini, situasi arus balik dan arus wisata masih aman dan kondusif”, jelasnya.

Selanjutnya dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mendukung program pemerintah tentang ‘New Normal’, Ditlantas Polda Banten membagikan masker kepada pengendara.

“Guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk mendukung program ‘New Normal’ ini, kita membagikan 2000 masker secara gratis kepada pengendara yang tidak memakai masker dan kita juga menghimbau masyarakat untuk selalu memakai masker saat diluar rumah”, ucap Wibowo.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengajak masyarakat untuk mentaati anjuran dari pemerintah guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Dan buat masyarakat, mari sama-sama kita mentaati anjuran dari pemerintah. Dengan mengikuti anjuran pemerintah kita turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini”, katanya.

“Dan jangan lupa selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menerapkan Phycsical Distancing yaitu dengan jaga jarak”, lanjut Edy Sumardi. (HMS/VAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *