Dewan Dakwah (DDII) Kota Tangsel Melakukan Audiensi Dengan Pimpinan MUI

Oase I news.com, Kota Tangsel- Guna melaporkan perihal reorganisasi pengurus baru Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Tangerang Selatan Periode 2020-2025 dan juga untuk meningkatkan jalinan tali silaturrahmi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangsel, Ustadz H. Arief Jamaluddin, MSi selaku Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Tangsel, Selasa (16/02/2021) pagi,  melakukan kunjungan audiensi dan juga silaturrahmi kepada Ketua MUI Kota Tangerang Selatan.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir pimpinan dan pengurus MUI Kota Tangsel untuk menerima kunjungan dan audiensi dari Dewan Dakwah Kota Tangsel, diantaranya, Wakil ketua MUI Kota Tangsel KH Hasan Mustofi, KH Nasuha Abubakar, KH Salbini, KH Syarif Hidayat dan KH Aep Syaifuddin.

Kepada beberapa media  pada kamis (18/02/2021) pagi, Ustadz H. Arief Jamaluddin, MSi Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Tangsel menyatakan bahwa, tujuan dari audiensi pengurus baru Dewan Dakwah Kota Tangsel untuk bersilaturahmi kepada pimpinan dan pengurus MUI Kota Tangsel ini adalah guna melaporkan tentang reorganisasi pengurus Dewan Dakwah Kota Tangsel yang baru saja dilantik untuk periode 2020-2025.

“Kami dari pengurus Dewan Dakwah Kota Tangsel berkunjung ke kantor MUI untuk bersilaturrahmi dan meningkatkan sinergitas perihal program-program kerja Dewan Dakwah Kota Tangsel dengan MUI Kota Tangsel. Dan kami juga mendiskusikan dengan pihak MUI tentang peta dakwah di Kota Tangsel dalam upaya untuk peningkatan pelayanan kepada ummat,” kata Ustadz Arief Jamaluddin.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil ketua MUI Kota Tangsel KH Hasan Mustofi, berharap agar Dewan Dakwah Kota Tangsel dengan karakteristik pembinaan para Da’i nya, dapat mengisi dan bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada ummat dan juga warga masyarakat.

“Rumah besar MUI sebagai Khairu Ummah menghimpun berbagai macam Ormas islam dengan karakteristiknya masing-masing, untuk itu kami berharap agar semua ormas Islam harus berperan dan berbuat untuk kemajuan Kota Tangerang Selatan,” harap KH Hasan Mustofi.

Sementara itu, Ketua Majelis Syuro Dewan Dakwah Kota Tangsel Ustadz H. Ade Salamun, MSi yang ikut dalam pertemuan tersebut menjelaskan bahwa, Dewan Dakwah Kota Tangsel saat ini dalam kiprahnya senantiasa selalu menjunjung semangat ukhuwah Islamiyah dan juga ikhtilaf adab.

“Pendiri Dewan Dakwah Bapak KH. M. Natsir adalah pencetus Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang banyak di dengungkan sekarang. Dan tugas kita bersama saat ini adalah untuk menjaga kondusifitas bangsa dan negara,” tegasnya.( Simon )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *