Inspektur Upacara HUT RI, Airin Ucapkan Belangsungkawa Meninggalnya Aurell Paskibraka Tangsel

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menjadi inspektur upacara HUT ke -74 Kemerdekaan RI di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangsel, Sabtu(17/8/2019)

TANGERANG SELATAN, Oase I News.com – Pemerintahan kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar upacara HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangsel, Sabtu (17/8/2019).
Pantauan Oase I News.com, upacara yang berlangsung tepat pukul 8.30 WIB, hadir para Pegawai Negeri Sipil (PNS), sejumlah pelajar dan organisasi masyarakat (ormas) Tangsel. Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menjadi inspektur dalam upacara tersebut.

Dalam sambutannya, Airin turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya anggota paskibraka Tangsel, Aurellia Qurratuaini. “Di tengah upacara ini kita juga dilanda duka atas meninggalnya Paskibraka Tangerang Selatan Aurellia Qurratuaini. Dari khususnya pemerintah kota Tangerang Selatan mengucapkan turut berbelasungkawa,” katanya Airin dalam sambutannya.

Selain itu, Airin juga mengucapkan terima kasih kepada para pejabat tingkat Tangsel yang sudah mengikuti upacara. Baca juga: Ayah Paskibraka yang Tewas: Jika Komplain, Hukuman Akan Semakin Berat Di sisi lain juga ia memaparkan pencapaian terbaik di Tangsel mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pelayanan yang baik..
Aurell meninggal dunia pada masa pelatihan paskibraka untuk upacara HUT RI 2019. Pelajar kelas XI MIPA 3 SMA Islam Al Azhar BSD tutup usia di kediamannya di Taman Royal 2, Cipondoh, Tangerang.

Menurut penuturan orangtua, selama mengikuti pelatihan Paskibraka anaknya harus berlari dengan membawa tas berisi tiga kilogram pasir dan tiga liter air minum, makan jeruk beserta kulitnya, push-up dengan tangan mengepal, menulis buku harian setiap hari yang dirobek oleh seniornya, dan berenang setelah seharian berlatih.

Polres Tangerang Selatan sempat menyelidiki kasus tersebut, meski orangtua Aurell tidak ingin membawa permasalahan tersebut ke proses hukum. Belakangan, Kepolisian tidak menemukan tanda kekerasan pada tubuh Aurell, hingga akhirnya penyelidikan dihentikan. ( SRY – MIB.Kc )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *