Menjaga Kualitas Panen,Babinsa Onyam Bantu Petani Jemur Padi

Oase I news.com,Kabupaten Tangerang – Menjaga Kualitas hasil panen Babinsa Koramil 07/Kresek Kodim 0510/Trs membantu petani yg sedang menjemur padi usai dipanen di Desa Onyam Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang, Minggu, (21/11/2020).

Terlihat Sertu Sunaryo Babinsa Desa Onyam Koramil 07/Kresek bersama kelompok tani Sri Tani menjemur padi, hampir seluruh petani di wilayah Desa onyam ikut menjemur padi yang sudah dipanen. Untuk menjaga mutu padi yang usai di panen dan agar buah padi terjaga dengan baik pasca panen.

Sertu Sunaryo Babinsa Desa Onyam mengatakan, usai memanen padi langsung di jemur biar segar dan terjaga dengan baik kualitasnya ketika dimasukkan kedalam karung agar padi tidak busuk.

“Saya selaku Babinsa, akan terus melaksanakan pendampingan khsusus (Upsus) kepada seluruh poktan di wilayah binaan saya ingin, semua petani senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu kelompok tani Sri Tani, sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa Desa Onyam, Mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga panen.

“Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini, babinsa maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara betani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksimal,” tutupnya.
( Anna Maria )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *