Pemkab Siapkan Kampung Tangguh Covid-19 Dengan Perketat Prokes & Tempat Isolasi

Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Rudi Maesyal meninjau Kesiapan Kampung Tangguh di Rw.01 Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Jangka, Kecamatan Kelapadua, Kabupaten Tangerang. Selasa (02/02).

TANGERANG, Oase I News.com – Dalam kunjungannya saat Peninjauan Kesiapan Kampung Tangguh di lingkungan Rw.01 Perumahan Dasana Indah, wilayah Kelurahan Bojong Jangka, Kecamatan Kelapadua kemarin Selasa (02/02), Sekda Moch. Rudi Maesyal mengatakan bahwa Penanganan covid-19 merupakan penanggulangan kemanusiaan karena menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk itu kampung tangguh ini bagian dari kekuatan masyarakat bersama-sama melawan virus Corona yang saat ini menyebar di berbagai wilayah Indonesia.

“Ini merupakan program tiga pilar, Pemkab Tangerang, TNI dan Polri bersama-sama dalam penanganan Covid-19 di masyarakat,” tutur Sekda.

Kampung Tanguh merupakan langkah bersama untuk kemanusiaan, Lanjut sekda, nantinya di kawasan RW 10 akan berlakukan protokol kesehatan yang ketat, dan juga menyiapkan tempat isolasi mandiri jika warganya ada yang terpapar Covid-19.

“Rencananya Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo akan meninjau langsung Kampung Tangguh RW 10 ini,” ungkap Sekda.

Terpisah, Kapolresta Tangerang Selatan AKBP Iman Imanudin menambahkan, kita harus terus Kampanyekan protokol kesehatan jadi di wilayahnya semua saling mengingatkan imunitas masyarakat menjadi kuat bersama-sama melawan Covid-19.

“Disiplin Protokol kesehatan harus kita terapkan secara konsisten, agar penanganan Covid-19 terus terkendali dan masyarakat bangkit,” ujar Iman.

Sementara itu, Camat Kelapa Dua Prima Saras Puspa menambahkan, dalam kampung tangguh ini merupakan kekuatan masyarakat dalam menghadapi pandemi, jangan sampai terpapar covid- 19 dan terkapar ekonomi.

“Disini masyarakat disiapkan pemberdayaan mulai dari ketahan pangan, keamanan lingkungan, kesehatan hingga informasi di masyarakat,” kata Prima.

Kampung Tangguh RW 10 menyiapkan strategi Tangguh Kesehatan, Tangguh Edukasi, Tangguh Informasi dan Tangguh Sosial Ekonomi. ( S R Y, RZ – Infokom ).

Berikut Video ucapan Terimakasih Lurah Bojong Nangka Dani Herdani, S.SOS atas Peninjauan Pemkab di lingkungan Kampung Tangguh :

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *