Penampakan Ratu Buaya Putih Besar di Belakang Rumah Penduduk Cibenoa

Banten – Oase INews.com – Provinsi Banten yang indah dengan pesona wisata pantainya memang sudah tidak diragukan lagi oleh masyarakat luas baik di dalam negri maupun di manca negara.

Di daerah pantai Cibenoa Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten terlihat pesona pantai yang indah biru yang alami.

Sedemikian alami nya terlihat oleh wartawan Oase Indonesia News ketika berkunjung didaerah tersebut, seekor hewan yang langka didaerah Cibenoa yaitu seekor Buaya Putih yang panjangnya kurang lebih mencapai 2,5/ 3 meteran.

Buaya Putih Besar tersebut sedang berjemur santai diatas batu karang besar seperti meja, dengan buntutnya yang panjang terjuntai di air laut.

CEK VIDEO MENARIK YANG SATU INI !!!

Cibenoa dikenal juga dengan sebutan Kampung Bugis, yang sudah ramai penduduknya sejak ratusan tahun lalu.

Kebanyakan dari penduduk disana berfrofesi sebagai pedagang dan juga nelayan.

Anehnya penampakan Buaya Putih tersebut di antara penduduk sudah menjadi tidak aneh lagi, bahkan tidak menjadi suatu hal yang menghebohkan.

Ini terungkap oleh wartawan ketika ditanya ke salah seorang penduduk yang bermukim di Cibenoa sana sedang menjemur ikan hasil tangkapannya untuk dijual ke kota.

“Itu yang ratunya pak besarnya paling 2,5 meteran, ada juga yang besarnya di bawah karang itu seperti pengawalnya. Panjangnya bisa 4,5 meteran, besar sekali warnanya hitam. suka gantian berjemur kalau yang putih turun ke air.” kata penduduk setempat yang namanya tidak semapat wartawan tanyakan.

Ketika ditanya apakah penduduk disini tidak takut dan apakah Buaya Putih besar dan gerombolannya itu pernah menyantap penduduk sekitar dijawab tidak pernah.

“Tidak pernah pak itu Buaya Putih makan orang sini, itumah gaib penunggu sini atau kata kakek saya mah nenek yang punya tempat ini, ga pernah ganggu , bahkan Buaya Putih itu sudah nampak waktu kakek saya masih bocah.” katanya lagi.

Keterangan ini juga di iyakan oleh penduduk lainnya yang bernama Fia seorang guru di cikawung kepada wartawan ketika diminta keterangan tambahan mengenai penampakan Buaya Putih tersebut.

“Buaya Putih itu sudah sering jemuran di karang itu terlihat sejak 5 bulan lalu, dan ada yang besarnya satu lagi yang berwarna hitam bisa 4 meteran perutnya gede seperti gentong, kalau berjemur mulutnya suka terbuka menganga.Tapi ga pernah sih orang lokal sini diambilnya. Kepercayaan Adat orang sini itu orang tua penunggu kampung sini.” kata Fia menjelaskan tentang Buaya Putih tersebut.

Menurut keterangan penduduk disana juga memang Buaya Putih besar itu suatu fenomena gaib yang menurut kepercayaan Adat orang lokal setempat suatu hewan hewan yang dihormati keberadaannya sebagai sesama mahluk Allah penghuni dunia alam semesta ini.

“Buaya putih itu memang sudah lama menampakan diri dan sering berjemur diatas karang itu, kalau ditanya kok tidak Heboh dan Viral ?  karena walau sering terlihat disana tapi susah sekali mendapatkan fotonya apalagi videonya suka guram atau menghilang walaupun sudah difoto berkali kali. Atau bisa juga Logikanya penduduk sini sudah biasa dengan Buaya Putih itu dan jarang ada turis main disini, jadi ya biasa aja.” jelas bu guru Fia kepada wartawan.

CEK VIDEO MENARIK YANG SATU INI !!!

Tapi memang kunjungan wartawan kedaerah Ujung Kulon yang melintasi Sesa Cibenoa ini tidak sia sia, karena sempat melihat penampakan wujud asli Buaya Putih yang konon Ratunya Buaya penunggu area desa dan laut di Cibenoa.

(luq*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.