Polres Serang Kota Membagikan SIM Gratis, Bagi Warga Kelahiran 1 Juli

Kota Serang, Oase I News.com – Dalam rangka memperingati hari jadi Bhayangkara yang ke-74 tahun, Polres Serang Kota Polda Banten berencana akan mengadakan program pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis yang akan dilakasanakan tepat pada tanggal 1 Juli 2020.

Dikatakan Kasat Lantas Polres Serang Kota AKP Gesit melalui Kanit Regident Lantas Polres Serang Kota, Iptu Berliani, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 27 SIM Gratis yang akan dibagikan kepada warga pada tanggal 1 Juli mendatang.

“Korlantas membuat program SIM gratis khusus serang kota sekitar ada 27, terdiri dari SIM A itu 15, SIM C itu 12. Jadi itu hanya berlaku untuk pembuatan SIM baru,” katanya, saat ditemui di kantornya, Senin (29/06/20)

Berliani menuturkan, program tersebut ditunjukan untuk masyarakat Kota Serang yang memiliki tanggal lahir yang sama denga Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yakni pada tanggal 1 Juli.

“Jadi masyarakat yang tanggal lahirnya di 1 Juli, mereka memiliki kesempatan untuk ikut program tersebut,’ imbuhnya

Iptu Berliani mengungkapkan, selain lahir di tanggal 1 Juli, masyarakat yang ingin mendapatkan SIM gratis juga harus lulus tahapan-tahapan tes pembuatan yang ada.

“Mereka harus ikut tahapan-tahapan tes dari awal sampai akhir, kalo dia berhasil lulus dia akan mendapatkan SIM gratis, kalo dia gagal dia akan mendapatkan sebuah souvenir,” tandasnya. (HMS/TP/VAN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *