Sinergitas TNI-POLRI Donor Darah Jelang Hari Bhayangkara Ke-74

SERANG, Oase I News.com – Jelang Hari Bhayangkara ke 74, TNI bersama Personel Polri Polda Banten menggelar aksi donor darah yang di laksanakan di Aula serba guna Polda Banten. Rabu (17/6/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Fiandar kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan tersebut masih dalam rangkaian kegiatan menyambut perayaan Hari Bhayangkara ke-74 di tahun 2020.

“Selain melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi covid-19, kami dari Kepolisian bersama TNI mengelar aksi bhakti kesehatan berupa donor darah” ucap Kapolda.

Sementara itu Kabiddokes Polda Banten Kombes Pol. dr. Nariyana mengatakan kegiatan donor darah ini di ikuti oleh personel Polda Banten dari masing-masing satuan kerja (Satker) bersama dengan personel dari TNI.

“Untuk jumlah pendonor yang mendaftar sebanyak 317 personel namun yang memenuhi syarat 282 personel dari TNI-Polri dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 35 personel” jelas Nariyana

Pada pelaksanaannya, sambung Nariyana, kami dari Biddokkes Polda Banten dan Ditlantas Polda Banten bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang.

Dalam kesempatan yang sama Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi menambahkan hal ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di PMI Kabupaten Serang.

lanjut Edy Sumardi bahwa kegiatan donor darah dilaksanakan dengan mengedepankan aturan sesuai protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak fisik atau physical distancing untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran COVID-19.

“Saya berharap kegiatan donor darah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah, dan saya juga berterimakasih kepada seluruh personel TNI dan personel Polda Banten yang telah bersedia mendonorkan darahnya” pungkasnya. (HMS/VAN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *