Terapkan Prokes,Saat Pembagian BST Banprov di Desa Suka Asih Oleh Bank BJB

TANGERANG, Oase INews.com – Guna menghindari kerumunan, Pembagian BST Kemensos Tahap 2 di Desa Suka Asih Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, dilakukan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Jumlah KPM sejumlah 2025 orang untuk melakukan pengambilan dibatasi melalui antrian pada garis penyekatan yang telah disiapkan pihak pemdes setempat dengan penjagaan ketat Satgas Covid-19 Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas.

Mereka KPM sebelum mengantri terlebih dahulu diharuskan tim satgas Covid-19 Desa Suka Asih mencuci tangan pakai sabun pada wastafel yang telah disediakan, memakai masker dan diberi masker bagi KPM yang kedapatan tak memakai masker.

Selain itu, tim satgas juga gencar Wawar pada KPM dalam antrian tersebut untuk menjaga jarak.

Pembatasan dengan mengantri ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Ketua Satgas Covid-19 Desa Suka Asih H. Madsana mengatakan selama berlangsungnya antrian dalam pembagian BST ini diterapkan protokol kesehatan yang ketat kepada KPM.

“Ini dilakukan untuk menghindari kerumunan terutama bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang belum berakhir ini,” ujar H. Madsana saat melakukan pengawalan pada KPM yang tengah mengantri di dua lokasi yaitu di halaman kantor Desa setempat, dan di Sekolah SDN Suka Asih Sabtu (13/3/2021).

H.Madsana berharap, pandemi Covid-19 ini segera selesai.“Yang paling penting pandemi ini cepat selesai, segera berakhir,” pintanya.

Dilokasi yang sama Kepala Desa Suka Asih H. Roheni, Mengatakan, Alhamdulilah pembagian Bantuan Sosial Tunai dari Banprov berjalan dengan lancar, dan dalam pembagian BST ini kami bersama tim satgas Covid-19 tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid -19,

kami minta kepada KPM sembelum melakukan pengambilan bantuan terlebih dahulu semua kami cek suhu tubuh dan mencuci tangan memakai sabun di tempat yang sudah kami siapkan dan yang lebih utama harus memakai masker.” Ujarnya

Nuryadi, salah seorang penerima BST mengatakan, ia mengaku tidak keberatan diterapkannya protokol kesehatan ketat oleh pihak desa melalui Satgas Covid-19.

“Ini sangat bagus diterapkan secara ketat, kita faham. Ini untuk tidak terjadinya kerumunan juga dengan memakai masker dan jaga jarak, guna cegah penyebaran Covid-19. Mari kita berdoa agar Covid-19 segera berakhir,” katanya.

Sementara itu, Babinsa Desa Suka Asih Pelda Undang mengucapkan terimakasih kepada warga penerima BST Banprov tersebut yang telah disiplin mengikuti protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

“Saya ucapkan terimakasih, semoga hal ini dapat diterapkan dimana saja dimasa Pandemi Covid-19 ini,” tuturnya singkat.

Sekedar informasi, pembagian BST Banprov Tahap 2 kepada 2025 KPM di Desa Suka Asih yang diserahkan oleh pihak Bank BJB Banten ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB berjalan lancar. (Fatah/Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.