FKDM Kota Tangerang Gelar Sosialisasi ATHG

Kota Tangerang, Oase I News.com- Kapolsek Neglasari, Kompol R. Manurung, SH, mengatakan, bahwa kegiatan ‘Koordinasi Mengenai Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Ganguan’ (ATHG) yang diadakan oleh FKDM Kota Tangerang, sangat bermanfaat bagi Kepolisian dan unsur tiga pilar lainnya.

Hal itu, Ia ungkapkan ketika menjadi narasumber dan memberikan materi pada peserta ATHG yang terdiri dari FKDM Kota Tangerang, Kecamatan Batuceper, Neglasari, Benda dan dihadiri langsung oleh Camat Batuceper, Nurhidayatullah di aula Kecamatan Batuceper, Jalan Daan Mogot, Km.21, Kelurahan dan Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Kapolsek Neglasari, Kompol R. Manurung, SH, mengatakan, kegaitan ini (ATHG-red), cukup bermanfaat tentunya bagi para pemangku kepentingan & stakeholder, karena menyangkut kewaspadaan dini di masyarakat.

“Tentunya terkait kewaspadaan dini, dalam kepolisian disebut deteksi dini yang diemban fungsi Intelijen. Sehingga dengan adanya FKDM cukup membantu kepolisan dalam hal deteksi dini,” paparnya, Rabu (25/9/19)

Diakhir pemaparanya, Kapolsek Neglasari menyebut, ancaman, tantangan, hambatan dan ganguan merupakan hal yang wajar. tetapi harus bisa mendeteksi sebelum hal tersebut terjadi, apabila terjadi langsung bisa diantispasi dengan baik agar tidak meluas.

“Situasi politik dalam beberapa hari ini mulai menghangat, hal tersebut apabila tidak di deteksi dari awal bisa berdampak negatif pada situasi kamtibmas,” pungkasnya, disambut antusias peserta di lokasi. ( Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *