Kecamatan Pasar Kemis, Gelar Sertijab Untuk 5 Kades Terpilih

Kabupaten Tangerang, Oase INews.com-Serah terima jabatan (sertijab) dari Pjs kepala Desa yang telah habis masa jabatannya kepada kades terpilih di ruang Aula  Kecamatan Pasar Kemis, Senin (23/12/2019).

Untuk diketahui bahwa Pjs kades ini bertugas sampai pemilihan kepala desa definitif mendatang, Diketahui Kecamatan Pasar Kemis ini ada lima Kepala Desa terpilih dengan masa jabatannya pada 2019 – 2025. Acara Sertijab digelar pada pagi hari pukul 09.00, setelah dilakukan pelantikan beberapa waktu lalu oleh Bupati Tangerang

Sertijab dihadiri  H.Choidir.SE.MM , Camat Pasar Kemis, Wahid, Sekcam Pasar Kemis, Kapolsek Pasar Kemis, Koramil Pasar Kemis, para kepala desa/Lurah, MUI, BPD, tokmas, dan PKK se Kecamatan Pasar Kemis.

Kepala Desa Sukamantri  H. Nana Kholdun, mewakili kepala desa yang terpilih dengan masa jabatan 2109- 2025 mengatakan, sebagai Kepala Desa tugas sudah dijalani dengan baik dalam keadaan suka maupun duka. Namun apabila selama memimpin masih banyak kekurangan mohon dibukakan pintu maaf yang seluasnya.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebasar-besarnya kepada lembaga-lembaga desa dan unsur desa, masyarakat desa dan juga kepada camat, Kapolsek beserta jajarannya dan babinsa atas kerjasamanya selama ini, sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan kami berpesan kepada lembaga desa lainnya agar bisa bersama sama  dapat melaksanakan amanah masyarakat ini dengan baik,” ujarnya.

Sementara ditempat yang berbeda kades Pasar Kemis terpilih. Haetomi.SE. menjelaskan kepada semua pihak, meminta restu dan dukungan dari beberapa unsur lembaga masyarakat desa Pasar Kemis, terutama BPD, para RT dan RW.

Dirinya mengajak kerjasama semua pihak, karena tanpa dukungannya roda pemerintah desa tak akan berjalan dengan baik.

“Maka kami dari lima kepala desa terpilih yang ada di Kecamatan Pasar Kemis, jujur tanpa adanya sumbangsih pemikiran dan kerjasamanya untuk membangun desa kami bukanlah apa-apa. Untuk itu perlu kerjasama semua perangkat desa dan masyarakat,” harapnya.

Dilain pihak Camat Pasar Kemis, H.Choidir.SE.MM,  mengucapkan terima kasih kepada para kepala desa se-Pasar Kemis yang telah terpilih dangan masa jabatan 2019- 2025 harus dapat berbuat yang lebih baik untuk membangun desa, membina masyarakat, baik suka maupun duka.

Ia mengucapkan selamat kepada  Kades terpilih  yang telah dilantik oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki. Beberapa waktu lalu

“Saya berharap kepada para kades terpilih, baik yang baru maupun Incumbent, agar terus berbuat untuk masyarakatnya, serta melaksanakan pemerintahan desa dengan baik dan penuh tanggungjawab secara admintrasi, pasalnya semua unsur elemen masyarakat harus dirangkul,” pesannya.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Tangerang telah melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa secara serentak termasuk wilayah Pasar Kemis, Dan ini tugas yang harus diemban oleh pejabat Kepala Desa yang baru, agar supaya wilayah desa masing-masing aman dan kondusif.

“Ada 153 desa se-Kabupaten Tangerang telah melaksanakan pilkades, termasuk Pasar Kemis ada 5 desa. Maka ini tanggungjawab kita semua agar wilayah Pasar Kemis  aman, nyaman dan kondusif,” tukasnya.

Hal yang berbeda dikatakan Hamonangam Simanjuntak, Ketua Forum Jurnalis Pasar Kemis (Forjumis), dia jelaskan bahwa Pilkades adalah sebuah Pesta Demokrasi yang dilakukan masyarakat dalam menentukan pilihannya sebagai figur kepala desa yang dinilai pantas, sehingga orang orang yang dipercyai oleh masyarakat dalam mengemban tugasnya bisa memberikan aspirasi masyarakat dalam pembangunan desanya.

” kami berharap kedepan para kades terpilih ini ada transparansi dalam setiap bantuan yang diberikan pemerintah daerah/pusat dalam pembangunan desa, sehingga tidak ada dusta diantara kita,” kata Ketua Forjumis. (Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *