Kembangkan BUMDES Dalam Ekonomi Kerakyatan Dalam Musrenbang Desa Kemuning  

Kabupaten Tangerang, Oase INews.com- Giat Musrenbang Desa Kemuning dengan mengacu Protokol.Kesehatan Covid- 19, dimana dihadiri Team Musrenbang Kecamatan Legok, Kades Kemuning, Bimas/Babinsa Desa Serdang Wetan, PKK, Karang Taruna, LPM, Kader Posyandu, MUI, Unsur Pendidikan, Limmas dan Para Ketua RT/RW se Desa Kemuning. Jumat (29/01/2021)

Kades Kemuning Dadang. SIP, dalam Sambutannya mengatakan bahwa beberapa hari lalu kemarin sudah diadakan Musdes dengan para Tokoh masyarakat, MUI dan karang Taruna, dan akan dibawa ke dalam ranah Musrenbang 2021, dimana nantinya usulan yang masuk akan dilaksanakn anqggaran tahun 2022, mudah mudahan Covid ini cepat berlalu.
” Dalam usulan itu ada diantaranya prioritas pembanguan kantor Kemuning, dan masalah banjir lingkungan, dimana nanti tahun 2021 realisasinya bisa cepat terlaksana, dan seperti diketahui bahwa acuan yang datang dari para RT /RW pada tahun 2020 tidak ada realisasi infraatruktur yang masuk karena adanya musibah covid 19,” Ucap Dadang. Jumat (29/01/2021)
Sementara Sekdes Kemuning Eko Heru Prabowo  Mengatakan,  mengucapkan banyak terimakasih secara antusias sama sama menyimak pembangunan desa tahun 2021, diakui secara berjenjang pihaknya sudah melakukan Musdes dengan delegasi masing-masing dari jaro 1 hingga jaro 4,” usulan tersebut kini sudah masuk selama verivikasi, dimana anggaran disesuaikan dengan anggaran yang ada, nantinya semua usulan tersebut akan diperjuangkan sampai tingkat Kecamatan, dan delegasi itu sifatnya hanya mewakili. kemudian dari jumlah yang ada sekarang hanya dibatasi dalam suatu ruangan agar bisa menjaga kesehatan sesuai Prokes yang sudah berlaku,” papar Sekdes Kemuning
Sementara Sutisna. Kasi Pemerintah Kecamatan legok, menjelaskan pihaknya meminta maaf bahwa saat ini Camat tidak bisa hadir, karena ia salah satu Perumus Pilkades pada tanggal.4 Juli 2021. dan saat ini yang menjabat PLt Kec. Legok adalah Cucu, Sekcam Legok untul mejabat Plt Kecamatan legok .
Dipemerintahan kini ada program besar yakni :
1. Aparatur Desa nantinya akan ada pendataan ulang, dimana bupati akan memperkuat perangkat Desa dgn NIP (Nomor Induk Perangkat Desa)
dan nantinya dalam kesehajteraan mereka akan diperhatikan.
2. Pilkades di Kecamatan Legok untukk Desa Bojong Kamal, terkait dengan jumlah TPS, dimana hanya 1 TPS untuk 500 org, Agar mudah pelaksanaannya
3. Musrenbang, program ini masuk dibidang Pemrintahan dan semoga berjalan lancar dimana usulan Desa akan dibawa ke Kecamatan.dan memilah program segala.prioritas usulan Desa dibawa ke kacamatan terutama yang urgen dulu
” bahwa Musrenbang saat ini agak berbeda, karena tahun ini sekarang lebih mudah, dan tahun ini sangat simple dengan usulan saja, bisa dibawa secara otomatis bisa langsung link ke kecamatan,” jelas Sutisna.
Tambahnya, bahwa pihaknya akan mengadakan Musrenbang Kecamatan pada tanggal 10 Februari. dan juga nantinya akan dihadirkan teman Dewan.” jadi kita juga bisa dapat berperan aktif dan kita ikuti rambu yang dibuat pak Bupati dgn Visi/Misi yakni Tangerang yang Religius,” Katanya lagi.
” pak Bupati sangat atensi dengan program unggulan Sanitren. dan program Lanjut Sekolah melaui dana Bosda untuk warga Kabupaten Tangerang. lalu gerakan Tangerang sehat dg berdirinya Puskesmas Rawat Inap. kemudian adanya program Sayang Barudak, setiap gedung ada pojok sayang/Halaman sayang anak. kemudian ada Tangerang Swasembada Pangan. kemudian gebrak SiPintar terkait mslh UMKM. dan Gebrak si Kumis utk rumah2 kumuh dan ada Kiprah/gerak peduli sampah. dan Desa kemunig dijadikan Destinati Wisata, dan Tangerang bebas macet seperti Bitung, Balaraja dan Pasar kemis yg akan buka ke jalan tol. dan ini semua adalah progaram unggulan Bupati. dan nnti bupati akan meresmikan Puskesmas Babakan, USG Legok dan SDN,” papar Sutisna
Hal yang sama juga dikatakan Dasuki, Kasi Ekbang Kecamatan Legok. dikatakan bahwa  Pemerintah sebenarnya ingin melayani yang terbaik, dengan Mainset yang berbeda, dengan melayani masyarakat terkait masalah KTP, dengan sistem Efektif jadi sekarang ini terhambat adannya musibah Covid 19.
” Sekarang bagaimana masyarakat datang ke Kecamatan legok yang kini menjadi Nyaman dengan adanya Ruang pojok bermain anak dan akan dibuat pojok Selvi, bagaimanakah kita bisa memfasilitasi yang terbaik dengn sistem 14 hari kerja (3 mimggu)  melalaui layanan online ke : 081218791522. jadi KTP sekarang tidak usah dilegalisir karena sudah ada barkot nya,” Ungkap Dasuki.  (Fattah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *