Kunjungan Kerja Danrem 061/Sk Ke Kodim 0607/Kota Sukabumi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

SUKABUMI, OASE INews.com

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin MA, melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0607/Kota Sukabumi, dalam kunjungan kerjanya tersebut ia didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061, berserta staf yaitu Kasiops Rem 061/Sk, Kasipers Rem 061/Sk, serta Dandenkes.

Kunjungan kerja Danrem beserta rombongan yang disambut oleh Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Dedi Aryanto beserta Kasdim 0607/Kota Sukabumi, kemudian Wakil Walikota Sukabumi, Kapolresta Sukabumi kegiatan yang dilaksanakan diawali dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi covid19 yang digelar di Gedung Juang Kota Sukabumi.

Menurut keterangannya yang disampaikan kepada awak media bahwa pelaksanaan vaksinasi tersebut yaitu untuk mendukung program pemerintah dalam rangka menanggulangi wabah covid 19 yang sampai saat ini masih ada meskipun sudah mulai menurun. Oleh karena itu percepatan vaksinasi jajaran Korem 061/Sk, wilayah Kodim 0607/Kota Sukabumi terus dilaksanakan, dan saat ini penerapan PPKM masih berada di level 3. sedangkan di wilayah Kodim jajaran Korem lainnya yaitu sudah berada di level 2. Karena itu Danrem menekankan kepada seluruh jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi untuk terus aktif terkait penanganan covid 19 di wilayah Kota Sukabumi, dengan berbagai cara apapun wabah pandemi di Kota Sukabumi harus segera menurun.

Selain vaksinasi, Danrem juga mengingatkan kepada personil TNI jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi agar terus mensosialisasikan tentang protokol kesehatan kepada warga masyarakat di wilayah binaannya masing-masing, dikarenakan penerapan protkes juga menjadi salah satu pencegahan penularan covid 19 maupun omicron, Dan jangan sampai warga masyarakat yang sudah divaksin lalai ataupun mengabaikan protokol kesehatan. Jadi bagi siapapun baik yang belum maupun yang sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m.

Kunjungan Danrem ke Kodim 0607/Kota Sukabumi selain untuk meninjau percepatan vaksinasi di wilayah jajaran Korem 061/Sk juga untuk bersilaturahmi dengan seluruh personil TNI yang ada di wilayah Korem 061/Sk.

Danrem juga mengingatkan dan menjelaskan bahwa pada saat rapim TNI dengan Presiden RI bahwa Presiden telah menginstruksikan agar terkait percakapan di media sosial perlu adanya koreksi agar tidak menyalahgunakan media sosial. ” Sebagai bagian dari anggota TNI kita harus hati-hati dalam menggunakan sosmed jangan asal berkomentar atau memposting segala sesuatu hal yang sekiranya dapat memicu polemik baik di tubuh internal TNI maupun di eksternal. Oleh karena itu hindarilah hal-hal yang dapat memicu provokatif.”ujar Danrem.

Dalam rangka menyambut pilpres 2024, Danrem meminta kepada seluruh jajarannya untuk menjaga netralitas jangan sampai terpengaruh oleh situasi politik dan jangan sampai ada personil TNI khususnya wilayah jajaran Korem 061/Sk yang terlibat dalam politik saat pilpres mendatang. Terkait persatuan dan kesatuan bangsa, Danrem menyampaikan agar seluruh jajaran TNI untuk tidak mengundang penceramah yang dinilai radikal, oleh karena itu setiap bentuk kegiatan harus terkoordinir oleh Dansat, termasuk kegiatan keagamaan yang harus diwaspadai jangan sampai terpengaruh oleh pihak luar ataupun terprovokasi. Hal ini tentunya untuk menjaga NKRI dan memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Usai melaksanakan peninjauan vaksinasi dan dan silaturahmi, Danrem beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061/Sk melanjutkan kegiatan yaitu memberikan penghargaan dan tali asih kepada anak-anak anggota yang berprestasi, disabilitas, cacat permanen dan kepada warakauri.

Sumber: Penrem 061/Sk

(Red|Amv) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.