Masyarakat Kampung Cihurip. Cianjur, Berharap Adanya Perbaikan Jembatan Yang Sering Dilintasi Warga

Cianjur, Oase INews.com-
Jembatan yang berada di kampung Cihurip Rt/03/08 sangat di butuhkan sama warga kampung Cihurip untuk lalu lalang menuju pemukiman maupun akses tuk pergi keladang-ladang yang biasa di lewati hanya satu jembatan masarakat melewatinya sangat mengharapkan untuk bisa di bantu dari pemerintahan desa Karangnunggal Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Dimana warga Kampung Cihurip, saat ini terlihat sangat  kesulitan melewati jembatan yang notabene sangat Kritis dan Amburadul terbuat buat dari bambu anyaman,  bila musim penghujan seperti saat ini sangat licin dan selalu sering mengalami kerusakan pada jembatan tersebut, hingga jembatan bambu yang terbuat dari anyaman tersebut sampai amburadul porak poranda karena seringnya warga Kampung Cihurip melintas dijembatan tersebut.

” Sudah lama masyarakat Kampung Cihurip Desa Karangnunggal Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. menginginkan akses jembatan tersebut bisa dapat diperbaiki oelh pemerintah daerah,” ucap mbah Tarmedi serta mbah Otang, warga Desa Karangnunggal, mengatakan kepada awak media. Selasa (24/12/2019)

Lanjutnya, warga berharap bila pembangunan jembatan ini bisa dapat terealisasi tentunya pembangunan yang permanen yakni dari bahan beton atau di cor, agar kemampuan jembatan ini layak dan kuat, namun sampai saat ini bantuan untuk jembatan tersebut belum ada, baik dari pemerinahan desa maupun pemerintah Kecamatan dan Kabupaten Cianjur.

laporan yang didapat dari masyarakat setempat, bahwa Kampung Cihurip  sudah lama  belum pernah jembatan tersebut di bangun oleh pemerintahan desa.

” dari jaman kejaman bahwa jembatan gang kampung Cihurip gak pernah tersentuh dengan pembangunan matrial apapung, selalu bambu aja yang di pakenya karna keterbatasan bahan maupun biaya jadi jembatan yang biasa di lewatin masarakat tuk akses sangaat ingin ada uluran tangan bantuan dari pemerintah setempat,” ucap Iwan bin Rohimin.

Menurut warga yang ditua kan disana, yang sudah bertahun-tahun tinggal di kampung Cihurip, Desa Karang Nunggal Cibeber, Cianjur. Pihaknya sangat menginginkan jalan gang yang ada di wilayah kampung Cihurip mengingnkan akses tersebut bisa lebih baik dan bisa di bangun dengan bantuan dana desa yang di kucurkan Pemeritah Cianjur Jawa Barat.

“Jujur warga bila dipaksakan untuk membangun Jembatan tersebut, tentunya belum mampu untuk membangun sendiri,” katanya lagi

Karena menurut warga Kampung Cihurip, bahwa jembatan dan jalan yang tidak layak itu hanya bisa dilintasi oleh roda dua maupun pejalan kaki saja, dimana jembatan tersebut sering di lewati siang maupun malam.

Warga Kampung Cihurip, saat ini merasa sangaat di kucilkan dan dianak tirikan oleh pemerintahan Desa setempat, karena seperti terlihat bahwa di kampung lainnya,  sudah banyak bantuan pembangunan dari pemerintahan Cinjur, dimana saat iniwarga kampung Cihurip merasa tidak di pedulikan oleh pemerintahan saat ini. (Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.