Menggali Potensi di Destinasi Wisata Situ Cinangsih, Cikuda, Parung Panjang

Menggali Potensi di Destinasi Wisata Situ Cinangsih, Cikuda, Parung Panjang

Bogor, Oase INews.com- MENYUSUL kebijakan adaptasi kebiasaan baru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Khususnya Desa Cikuda, Kecamatan Parung Panjang terus berupaya memulihkan ekonomi diberbagai sektor, salah satunya di bidang pariwisata. Minggu (28/02/2021) Pemkab Bogor, melalui Dinas Pariwisata yang diwakilkan Kabid Pariwisata melounching Destinasi Wisata Situ Cinangsih di kampung Rabak, Desa Cikuda, Kecamatan Parung Panjang.

Kepala Desa Cikuda, Samyani mengatakan, Pemerintah Desa Cikuda bersama Bumdes dan Karang Taruna serta pihak Kecamatan Parung Panjang dan Kabid Pariwisata Pemkab Bogor merencanakan untuk menciptakan inovasi Pesona Wisata Situ Cinangsih dengan berbagai ragam permainan . “Ini perpaduan ragam pesona permainan dan sektor pariwisata dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Samyani. Minggu (28/02/2021)

Melalui Pesona Wisata¬† ini, Yani sapaan akrabnya, berharap sektor pariwisata di Bumi Dzikir dan Sholawat dapat dibuka kembali, dengan catatan protokol kesehatan tetap dilaksanakan. “Ini upaya kita bersama dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru. Jadi pelaku wisata, baik yang bergerak di bidang guide tour, kuliner, maupun seni budaya, bisa beraktivitas kembali secara normal, dengan catatan seluruh protokol kesehatan harus dilaksanakan,” pintanya.

Pada kesempatan itu pula, Samyani, Kades Cikuda. yang telah dua kali terpilih sebagai Kades dalam acara Lounching Situ Cinangsih, juga memberikan apresiasi kepada Kabid Pariwisata Kabupaten Bogor, Camat Parung Panjang, Para Tokoh Masyarakat, Para Kader Posyandu serta Karang Taruna dalam acara lounching destinasi wisata Situ Cinangsih diwilayahnya. “Ini luar bisa sekali, hasil jerih payah Para staf Desa dan jajarannya karena telah bisa membangun wisata ini dan sekaligus juga memberdayakan warga sekitarnya,” imbuhnya.

Sementara itu,¬† Sekdes Cikuda .Ridwan, yang juga membantu sebagai pengelola Wisata.Situ Cinangsih mengatakan tempat itu dibangun menggunakan 80 persen Dana Bumdes. “Ini hasil kita studi banding kebeberapa tempat diluar. Mudah-mudahan destinasi wisata Situ Cinangsih ini bisa mengangkat harkat dan martabat Desa kami,” paparnya dihadapan awak.media (Fattah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *