Musrenbang Kelurahan Binong Diwarnai Dengan Berbagai Usulan

Tangerang, Oase INews.com- Team Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang yang dikoordinir langsung oleh Supriadi. STP. MSi.  Camat Curug bersama Kasi Ekbang, Cucu Supryadi, kali ini menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan di Kelurahan Binong, Rabu (22/01/2020) bertempat di Gedung Aula Gedung  Kantor Kelurahan Binong.

Disambut sekaligus di terima langsung oleh Rizki. SIP.MSi. Lurah Binong,  Kasi Pembangunan bersama Tim, menghadiri acara Musrenbang Kelurahan, dimana mendapatkan jadwal pada hari ini. Musrenbang Kelurahan dilaksanakan untuk merencanakan pembangunan Kelurahan tahun anggaran 2020, dalam menyelaraskan perencanaan pembangunan skala prioritas diwilayah Binong.

Hadir dalam acara Msurenbang 3 (tiga) orang anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Camat Curug, Kasie Ekbang, Lurah, para ketua RT/RW, Karang Taruna, Kader Posyandu serta Seluruh Komponen Masyarakat  selaku memangku kepentingan dalam membahas dan menyepakati usulan pembangunan sekala prioritas, baik yang di danai oleh Dana Kelurahan, maupun sumberdananya dari APBD  Kabupaten, APBD Provinsi serta melalui APBN yang di usulkan nantinya melalui Musrenbang Kecamatan.

Supriadi. STP.MSi, Camat Curug, Kabupaten Tangerang, mengatakan dalam sambutannya, bahwa aspirasi yang terserap dalam musrembang ini tentunya akan ditindak lanjuti kedepan, tentunya berskala prioritas dan urgent, sehingga terjadinya pemerataan pembangunan disegala sektor.

” adanya Musrenbang ini tentunya untuk menampung semua aspirasi yang terserap dalam usulan yang dibawa oleh masyarakat, sehingga nanti akan diproses dan ditindak lanjuti ke tingkat Kecamatan, agar nantinya bisa ditindak lanjuti,” ungkap Supriadi.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Rizki. SIP.MSi. lurah Binong, yang menghimbau kepada warganya agar usulan yang masuk dalam Musrenbang ini nantinya bisa kita kawal bersama, agar bisa cepat terealisasi.

Dalam sambutannya, Anggota DPRD Dari fraksi Partai PKS, Rispanel Arya. ST. MM, kembali menyampaikan tujuan diselenggarakannya Musrenbang Kelurahan yakni untuk menyelaraskan Pembangunan di Kelurahan, yang menjadi pembangunan sekala prioritas dalam memberdayakan masyarakat Kelurahan khusunya Masyarakat Kelurahan Binong Kecamatan Curug. Kabupaten Tangerang

Usai sambutan, dilanjutkan dengan rembug di masing- masing bidang. Memusyawarahkan tentang usulan – usulan yang menjadi sekala prioritas untuk di paparkan dan mendapatkan persetujuan untuk diajukan nantinya sesuai sumberdana yang menjadi kewenangan. Musrenbang Kelurahan berjalan dengan lancar dan nanti akan disampaikan kepada kecamatan untuk menjadi bahan kajian dalam pembangunan sekala prioritas serta dimasukan DURKP di Musrenbang Kecamatan. (Etty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *