Pasar Malam Tradisional di Pasar modern, Karawaci. Disemprot Disinfektan

TANGERANG – Oase INews.com- Keluarga Besar Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang,  bersama lembaga Ormas lainnya,  melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh para pedagang malam pasar tradisional Jln.Perungu. Pasar Modern Karawaci, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

Ipay, Perwakilan Keluarga Besar PP Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, bersama dengan pengelola hiburan malam, Zaini (Zay) mengatakan ada 150 para pedagang yang ada dipasar malam, telah dilakukan penyemprotan, yang dilakukan oleh anggota Pemuda Pancasila (PP) keseluruh pedagang Pasar Malam, Jln Perungu, Pasar Modern Karawaci.

“Sebagai upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, kita ingin memastikan pasar-pasar malam  tradisional dalam keadaan bersih. Maka itu, kita lakukan penyemprotan,” katanya kepada awak Media, Senin (07/09/2020)

Dijelaskannya, kegiatan penyemprotan ini disambut baik oleh para pedagang dan juga pembeli karena memberikan rasa aman saat proses jual beli. Namun demikian, pihaknya tetap mengimbau kepada penjual untuk selalu menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menyediakan tempat cuci tangan.

Pembeli diharapkan selalu menjaga jarak saat membeli dan menghindari desak-desakan serta memakai masker. “Kami berikan imbauan kepada pedagang agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Lanjutnya Kita Pemuda Pancasila, Membangkitkan ekonomi kerakyatan makannya oleh karena itu kami Pemuda Pancasila sebagai organisasi masa berkewajiban penuh ikut menanggung dampak dari pandemi ini.
” kami membuat suatu pasar malam yang insya Allah akan dapat membangkitkan ekonomi kerakyatan dan menyikapi peran peran pemerintah dalam hal pencegahan covid, Kami selalu mendukung dan apresiasi terhadap segala program yang bentuknya penyuluhan ataupun memutus mata covid 19, dimana kami juga di sini mengundang dari pada media bahwa kami Pemuda Pancasila tidak tinggal diam dalam hal seperti merasakan dampaknya,  ikut kesusahan terhadap masyarakat yang selama ini masyarakat juga jangan hanya terlena meminta bantuan bantuan terus kepada pemerintah, tapi juga Berusaha mandiri menggalakan ekonomi kerakyatan harus ditegakkan demi terwujudnya ekonomi di rumah masing-masing selain,” ucapnya lagi.
Kurang lebih ada 150 pedagang yang dibina dalam Pasar Malam Pasar modern Karawaci,  belum termasuk pedagang kecil, seperti, somay, bakso dan lain lain, dirangkum semua dalam hal Berdagang di areal pinggir jalan yang namanya kaki lima binaan nya dari Pemuda Pancasila.
Dikatakan lagi, bahwa pihaknya sudah melakukan penyemprotan Disinvektan setiap lingkungan, dan Insya Allah program selanjuynya pihaknya juga akan melakukan penyemprotan Fogging untuk demam berdarah dilingkungan ditiga RW
Hal yang sama juga dikatakan oleh Zaini atau Zay, pengelola tempat hiburan yang ada di Pasar Malam Pasar Modern Karawaci, mengatakan seperti ini kita butuh hiburan,  dimana selama Pandemi covid 19 ini, masyarakat kurang dengan hiburan, tapi tetap hiburan kita ini selalu mrngacu pada protokol protokol kesehatan dari pemerintahan.
” Masyarakat semuanya juga bisa terhibur kembali,  dan saya sebagai pengelola tempat pasar malam merasa bangga, dimana sudah 6 bulan lamanya kita tidak ada penghasilan, dan hiburan ini juga tetap mengacu pada protokol kesehatan dengan menggunakan masker,  kita disini jujur untuk hiburan masyarakat dan untuk masyarakat, terbuka pasar malam ini juga berkat kerjasama dengan Pemuda Pancasila dan keluarga besar lainnya untuk menunjang semua kebersamaan tentang bagaimana kita menciptakan peluang yang baik ini.
Dimana usaha hiburan pasar malam Pasar Modern Karawaci iini baru berjalan dua minggu , dimana ia akan mencoba membuka sampai satu bulan lamanya. ( Fatah/Esty )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *