Peringati HUT Kodam Jaya Ke – 71 Dan Hari Juang Kartika Tahun Koramil 03 Serpong Lakukan Giat Karya Bhakti

Oase I news.com,Tangsel – Dalam Rangka Memperingati HUT Kodam Jaya Ke-71 dan Hari Juang Kartika, Koramil 03 Serpong yang di pimpin oleh Danramil Mayor Arm. Sidik Abriyanta, bersama jajaran anggota koramil 03 Serpong, serta bekerjasama dengan pemerintah dari kecamatan Serpong, Kepolisian, Mitra Koramil 03, Ormas LMP, dan juga warga masyarakat sekitar, mengadakan karya bhakti membersihkan tugu makam pahlawan 1000 di wilayah kelurahan Cilenggang kecamatan Serpong kota Tangerang Selatan, pada Senin pagi (15/12/2020).

Kegiatan diawali dengan Apel bersama yang dipimpin langsung oleh danramil 03 Serpong Mayor ARM Sidik Abriyanta, serta dihadiri oleh Camat Serpong Dwi Suryani, lurah Cilenggang D. Umar Dani, Bhabinkamtibmas Cilenggang Bripka Bernad, para jajaran anggota Bhabinsa koramil 03 Serpong, Mitra TNI Koramil 03, ormas LMP, dan Warga masyarakat sekitar, turut hadir membantu kegiatan karya bhakti membersihkan tugu monumen makam pahlawan 1000.

Menurut Danramil 03 Serpong Mayor ARM Sidik Abriyanta, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan secara serentak diseluruh jajaran kodim 0506/Tgr, sesuai dengan arahan dan petunjuk pimpinan (Dandim 0506), untuk memperingati hari jadinya Kodam Jaya yang ke-71 tahun.

Kegiatan Kharya Bhakti melakukan pembersihan dan perawatan tugu makam 1000 ini karena disini adalah tugu bersejarah, yang mana dulu sering dikenang dengan nama makam pahlawan 1000, makanya kami ambil sasaran disini untuk mengenang jasa-jasa para pejuang disni” ujar Danramil 03 Serpong Mayor ARH Sidik Abriyanta.

“Dari pimpinan maupun dari korem, kodam, dan kodim, rangkaian peringtan ini dimuain dari kegiatan karya bhakti, bhakti sosial berupa donor darah dan pembagian sembako, intinya semua yang dilakukan dalam memperingati hari jadi Kodam Jaya ini untuk kepentingan masyarakat. Kegiatan karya bhakti pada hari ini dilaksanakan serentak di seluruh koramil jajaran kodim 0506/Tgr sesuai dengan petunjuk pimpinan pusat” pungkas Danramil menambahkan.

“Harapan kami apa yang kita lakukan dari koramil ini bisa dirasakan manfaafnya bagi masyarakat, kemudian masyarakat juga merasa aman, merasa nyaman, karena ada kerjasama yang baik antara TNI, Polri, pemerintah setempat, maupun warga sekitar, dan kita tetap bersinergi dengan unsur pemerintahan, kepolisian, organisasi masyarakat, mitra koramil, dan juga warhga masyarakat sekitar” tutupnya.
( Simon )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *