Presiden Jokowi, Ajak Insan Pers Tangkal Hoaks dan Jernihkan Informasi

Prediden Jokowi, didampingi Ketua dawn Pers, Yosep Adi Prasetyo, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, Ketua PWI, Atal Sembiring Depari, dan Margiono, penanggungjawab HPN 2019, Memukul Tong tong, alat music Madura, saat perayaan puncak HPN 2019 di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 9/2, dengan Tema : Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital.

Surabaya, Oase I News.com – Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) menggelar acara puncak Hari Pers Nasional ( HPN ) 2019 di Grand City Mall, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 9/2, Presiden Joko Widodo bersama Isteri, Iriana Jokowi, turut hadir bersama dengan para Menteri kabinet kerja dan pejabat lainnya.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ( ESDM ) Ignatius Jonan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia ( Persero ) Tbk, Ahmad Baiquni, turut hadir mendampingi Presiden.

Presiden Jokowi, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada insan pers nasional yang bias menjadi media arus utamadalam memberitahukan informasi tepat kepada masyarakat ditengah maraknya informasi yang beredar di media social.

“ Saat ini yang viral di media sosial bias jadi rujukan bagi masyarakat luas dan juga jadi rujukan media konvensional atau media nasional arus utama, Saya bangga kepada insan pers yang bias memberikan informasi yang tepat, dan selamat hari pers nasional 2019, ungkap Presiden.

Presiden mengingatkan kepada para wartawan dan para pelaku pers agar tak terseret pemberitaan hoaks yang kerap disampaikan dimedia sosial, dalam suasana seperti ini media arus utama dibutuhkan hadir menjadi penjernih informasi, keberadaanya dibutuhkan sebagai media communication of hoak, ujarnya.

Pada perayaan HPN 2019 kali ini diberikan beberapa penghargaan kepada berbagai pihak yang telah berdedikasi dalam perkembangan dunia pers, termasuk pemberian Medali kemerdekaan Pers kepada Presiden Joko Widodo.

Selain itu dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding ( MoU ) terkait pengembangan Tol Laut antara Kementrian Perhubungan dan Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ),

Perjanjian lainya yaitu MoU Pendidikan dan Pelatihan serta peningkatan profesionalisme wartawan dan pengembangan warga terdampak bencana antara PWI dan PT Bank Negara Indonesia ( Persero ) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesi ( Persero ) Tbk, PT Astra Internasional Tbk, GAPKI, Artha Graha Peduli dan PT Bank Mandiri ( Persero ) Tbk. ( S R Y )
_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *