PT. Kenda Rubber Indonesia Di Geruduk Masyarakat Desa Kareo

Kabupaten Serang, Oase INews.com- PT. Kenda Rubber Indonesia yang terletak Jalan Raya Cikande-Rangkas Bitung KM 45 digeruduk oleh masyarakat Desa Kareo, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang.

Masyarakat Desa Kareo melakukan aksi unjuk rasa terkait perekrutan tenaga kerja yang diduga tidak mengakomodir masyarakat Desa Kareo, dan diduga tidak memberikan potensi yang ada didalam PT. Kenda Rubber Indonesia kepada Masyarakat Desa Kareo.

Menurut Kepala Desa Kareo H. Santibi mengatakan Aksi didepan PT. Kenda Rubber Indonesia yang dilakukan oleh Masyarakat adalah bentuk kekesalan warga kepada PT. Kenda Rubber Indonesia sebab didalam perekrutan tenaga kerja di dalam PT. Kenda Rubber Indonesia tidak melibatkan masyarakat Desa Kareo melainkan melibatkan para calo tenaga kerja, Dan persoalan potensi seperti limbah yang ada didalam PT. Kenda Rubber Indonesia tidak melibatkan kepada pihak masyarakat Desa Kareo.

Hal senada disampaikan oleh Rizal Koordinator Aksi Kami menyampaikan aspirasi melalui aksi unjuk rasa merupakan bentuk kekesalan sebab kami meminta untuk audensi dengan perusahaan selalu di PHP.

“Surat audensi yang dikirimkan oleh pemerintahan Desa Kareo mengenai persoalan perekrutan tenaga kerja dan limbah belum ada respon dari PT. Kenda Rubber Indonesia, Permintaan kami cuma hanya dua poin, Perekrutan tenaga kerja prioritaskan masyarakat Desa Kareo, Dan pengelolaan limbah di PT. Kenda harus melibatkan Kami”Ujarnya.

Sementara itu pihak PT. Kenda Rubber Indonesia yang diwakili oleh Febriani terkesan menutup diri dan tidak mau memberikan tanggapan terhadap wartawan didalam tuntutan yang masyarakat ajukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *