SAS Parking Dan Pengelola Plaza Ciputat peringati Isra Mi’raj Bersama Ratusan Anak Yatim

Oase I news.com, Kota Tangsel- Dalam rangka memperingati peringatan hari besar umat Islam, Pengelola parkir Plaza Ciputat (SAS Parking) bersama pengelola Plaza Ciputat PT Betania dan juga Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) serta perwakilan para pedagang Plaza Ciputat, Kamis (11/03/2021) siang, menggelar kegiatan religius peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dan juga memberikan santunan kepada 150 orang anak Yatim. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lantai 1 Plaza Ciputat dan menghadirkan penceramah Ustadz H. Fikri, Lc. MA.

Hadir dalam kesempatan tersebut, H. Bejo selaku Manager/Kepala Pengelola SAS Parking dan Plaza Ciputat yang mewakili H. Basuki Waluyo selaku owner SAS Parking dan pengelola Plaza Ciputat  yang berhalangan hadir, Faisal Hadi Ketua panitia Isra Mi’raj bersama Riki anggota panitia, Saiful Wakil Disperindag Kota Tangsel, Heru Bolot tokoh masyarakat Ciputat serta Saiful Jambul  perwakilan pedagang Plaza Ciputat.

Saiful Jambul perwakilan pedagang Plaza Ciputat yang sudah berjualan di Plaza Ciputat sejak tahun 1991, saat menyampikan kata sambutannya mengatakan bahwa dirinya juga merupakan pengurus masjid para pedagang di Plaza Ciputat. Saiful menceritakan bahwa selama masa pandemi Covid-19 bukan hanya omset penjualan para pedagang yang turun drastis, akan tetapi jamaah masjid di Plaza Ciputat pun ikut menurun drastis.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya peringatan Isra Mi’raj dan juga santunan kepada anak Yatim pada hari ini akan memberikan Barokah bagi para pedagang Plaza Ciputat di masa sulit ini. Dan pelajaran yang dapat diambil oleh para pedagang Plaza Ciputat dimasa sulit ini adalah makin meningkatkan keimanannya dengan semakin tekun mengerjakan sholat dan semakin meningkatkan kesabarannya. Ingatlah, tidak perlu takut dengan masa sulit seperti sekarang ini, karena rezeki kita itu sudah ada yang mengaturnya yaitu Alloh SWT. Yang penting kita berusaha dan berdoa, selebihnya kita bertawakal kepada Alloh SWT,” tandas Saiful, memberi semangat para pedagang rekan sejawatnya.

Sementara itu, Ustadz Fikri, Lc. MA, dalam tausyiahnya dihadapan perwakilan para pedagang dan juga ratusan anak Yatim mengatakan bahwa saat ini adalah bulan Rajab dan Sakban yang merupakan bulan yang penuh dengan keagungan dan keberkahan, dimana di bulan Rajab ada sebuah peristiwa yang sangat Agung yaitu peristiwa Isra dan Mi’raj perjalanan religius Nabi Muhammad SAW dari masjidil Haram ke masjidil Aqsha di Palestina dan dari masjid Aqsha ke Sidratul Muntaha (Langit ketujuh) untuk bertemu dengan Alloh SWT Dzhat Yang Maha Segala-galanya untuk menerima Perintah dan kewajiban menjalankan sholat Lima waktu.

“Isra dan Mi’raj adalah atas kehendak Alloh SWT, dimana telah terjadi sebuah peristiwa yang sangat besar sekali bagi umat manusia yang tidak dapat dicerna oleh logika dan akal pikiran manusia, dimana hanya dengan keimanan dan ketaqwaan saja yang menguji keimanan seseorang melalui peristiwa Isra dan Mi’raj untuk mempercayainya,” tegasnya.

Ustadz Fikri menambahkan bahwa, dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini dirinya mengajak kepada para pedagang Plaza Ciputat untuk menyerahkan segala sesuatu hal apapun termasuk urusan rezeki hanya kepada Alloh SWT.

“Tentunya telah melalui ikhtiar yang maksimal dan juga berdoa semampunya kita. Kalau itu sudah kita lakukan, maka selebihnya kita serahkan kepada Alloh, yang penting kita ridho kepada Alloh SWT. Dan didalam melakukan Isra dan Mi’raj tersebut, Rasulullah SAW ditemani oleh Malaikat Jibril as dan Nabi Besar Muhammad SAW diperlihatkan oleh Alloh SWT berbagai hal yang diluar nalar manusia, tapi hanya dapat dipahami oleh keimanan hamba Alloh. Salah satunya adalah manfaat jika seseorang itu rajin bersedekah maka Alloh akan memberikan pahala dan keberkahan ibarat pohon yang selalu dapat dipanen terus menerus selama 60 kali dalam setahun,” ungkap Ustadz Fikri.

Ada juga menurut Ustadz Fikri, Nabi Muhammad SAW diperlihatkan kejadian seseorang yang berulang-ulang dihancurkan kepalanya dengan batu yang sangat besar, maka Nabi Muhammad SAW bertanya kepada malaikat Jubril as mengapa orang tersebut mengalami hal demikian yang sangat mengerikan. Maka malaikat Jibril as menceritakan jika itu adalah salah satu umat mu Muhammad, dan dia disiksa sedemikian mengerikannya karena dia dimasa hidupnya di alam dunia, dirinya sangat lalai dan berat untuk melaksanakan kewajiban sholat Lima waktu.

Ditempat yang sama, H. Bejo selaku Manager SAS Parking dan juga kepala pengelola Plaza Ciputat, menjelaskan bahwa sebenarnya kegiatan santunan kepada anak Yatim itu adalah hal yang rutin dilakukan oleh pihak pengelola Plaza Ciputat setiap bulannya. Akan tetapi kebetulan saja pada pelaksanaan santunan anak Yatim kali ini berbarengan dengan peringatan Isra dan Mi’raj tahun 2021.

“Kami rutin setiap bulan memberikan santunan kepada anak Yatim di Plaza Ciputat. Dan pada bulan ini bersamaan dengan peringatan Isra dan Mi’raj, kami berharap semoga dimasa sulit seperti sekarang ini para pedagang Plaza Ciputat akan tetap banyak pembelinya karena barokahnya bersedekah dan menyantuni anak Yatim walaupun dimasa sulit ekonomi seperti sekarang ini,” pungkas H. Bejo, penuh harap.( Simon)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.