SMP Gandasari Turut Meriahkan Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Jatiuwung

Kota Tangerang, Oase I News.com- Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  Tingkat Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, dipusatkan di Halaman Kantor Kecamatan Jatiuwung, Jum’at (04/10/2019) berlangsung semarak.

Segenap masyarakat turut hadir menyaksikan prosesi pembukaan yang diisi dengan Drumband pelajar SMP Gandasari, penampilan seluruh para pelajar sekecamatan Jatiuwung dan paduan suara ibu-ibu PKK dan pakaian tradisional serta dimulai dengan pawai ta’aruf.

Camat Jatiuwung, Drs. Martioso Agianto, dalam sambutannya memberikan apresiasi yang mendalam kepada panitia dan masyarakat Jatiuwung . “Pembukaan MTQ yang cukup meriah dan antusias dari masyarakat yang menyaksikan, ini adalah bukti semangat memberikan yang terbaik untuk kesuksesan acara,” puji Martioso, Camat Jatiuwung.Kota Tangerang. Jumat (04/10/2019)

“Semangat dan kerjasama ini yang perlu terus dipupuk sehingga tugas berat akan terasa lebih ringan dan hasilnya tentunya akan menggembirakan kita semua,” ucapnya lagi

Dalam kesempatan itu Maulana Damanik, Sekcam Jatiuwung juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja keras mempersiapkan kafilah dari seluruh kelurahan yang ada diJatuiwung untuk tampil maksimal di ajang MTQ Tingkat Kecamatan Jatiuwung, KotaTangerang.

“Alhamdulillah, ini adalah tahun ketiga, merupakan sejarah bagi Kecamatan Jaituwung, bila nantinya bisa menjadi juara dalam moment MTQ tingkat walikota nantinya , untuk itu pemerintahan Kecamatan Jatiuwung menyampaikan terima kasih kepada kafilah yang akan tampil nanti dari berbagai sisi dan semoga sukses ,” paparnya lagi.

Untuk itu, ia berpesan akan menjadi tugas dan tanggung jawabnya serta tantangan bersama untuk bisa mempertahankan prestasi ini bila kafilahnya bisa meraih juara dalam ajang kompetensi di MTQ tingkat walikota.

“Mempertahankan lebih sulit dari meraihnya, maka semua pihak jangan terlena, mari persiapkan sedari awal, salah satunya melalui pembinaan dan seleksi secara berjenjang, kepada kafilah tunjukkan kemampuan maksimal agar bisa terpilih menjadi anggota kafilah yang mewakili Kecamatan“ pesannya lagi.

Senada dengan itu salah satu pendidik/guru SMP Gandasari yang juga turut hadir pada MTQ Tingkat Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. berharap MTQ menjadi bahan evaluasi pembinaan pada Tingkat  kecamatan dan Walikota nantinya.

“kami dari unsur pendidik SMP Gandasari menilai MTQ merupakan bahan evaluasi pembelajaran Alquran di tengah-tengah masyarakat terutama untuk peserta didik serta upaya mendorong pendalaman ajaran agama untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari atau dengan arti kata membumikan Alquran di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya. (Fatah/Etty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *