Walikota Tangsel Resmikan Musholla Fatimah Perguruan Muhammadiyah

Oase I news.com, Kota Tangerang Selatan- Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany, SH. MH. M.Kn, Minggu (06/12/2020) pagi, meresmikan mushollah Fatimah TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) BSD milik Perguruan Muhammadiyah BSD yang berlokasi di Kp. Cicentang Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Dr. H. Syamsuddin ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Banten, Dr. H. Burhanuddin Yusuf ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tangsel, Dr. H. Hery Kustanto Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Serpong Utara, Ustadz H. Abdul Rojak, S. Ag. MA Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, Dr. Abdul Razak Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pagedangan Kabupaten Tangerang, Ustadz H. Suradi, SE. MM Ketua umum DKM Baitul Hikmah Nusaloka BSD, Dr. H. Martha Bachtiar Plt ketua Forbest Tangsel, Dr. H. Rokhmadi ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Serpong, Ummi Sari pengusaha muslim UMKM Sari Fashion, Ustadz H.Tursilo Phd Pembina Sari Fashion yang juga ikut aktif mendukung pembangunan musholla Fatimah, H. Eko Yuliandi Aktivis masjid BSD, Ustadz Faisal Achmad Mundji Pimpinan Rumah Istana Yatim BSD, Dr. H. Masturi Istamar ketua Pimda Tapak Suci Kota Tangsel dan juga Ustadz Arif Faathir ketua FDKM Kota Tangsel.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany juga melakukan penyerahan legalitas tanah oleh milik Perguruan Muhammadiyah Cicentang BSD kepada Ketua PDM Kota Tangsel Burhanuddin Yusuf. Walikota Tangsel Airin dalam kesempatan tersebut juga kembali mengingatkan kepada warga Muhammadiyah Tangsel khususnya dan kepada seluruh warga masyarakat Kota Tangsel umumnya, untuk selalu memakai protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari, yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan.

“Saya ingin kembali mengingatkankan kepada warga Muhammadiyah khususnya dan juga kepada seluruh warga masyarakat Tangsel umumnya, untuk jangan sekali-kali meremehkan wabah pandemi Covid-19 ini. Karena sesungguhnya wabah Covid ini nyata ada dan sampai saat ini status Kota Tangsel masih dalam zona merah. Dan hingga hari ini masih di Kota Tangsel masih terdapat kurang lebih 300 pasien Covid-19 yang masih dirawat dirumah sakit-rumah sakit di Tangsel, di wisma atlet maupun yang menjalani isolasi mandiri,” terang Airin.

Dr. H. Hery Kustanto selaku Ketua PCM Serpong Utara (Serut), saat menyampaikan sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dr. H. Umar Patai yang mewakili donator dari negara Kuwait yang telah menginfaqkan hartanya untuk pembangunan mushollah Fatimah milik Perguruan Muhammadiyah Cicentang, Serpong BSD. Ketua PCM Serpong Utara tersebut juga menyatakan penghargaan dan apresiasinya, diakhir jabatannya Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berkenan untuk membantu di dirikannya Perguruan Muhammadiyah di Cicentang Serpong BSD.

“Tolong sampaikan ucapan terima kasih kami kepada muslimah Kuwait yang telah menginfaqkan hartanya untuk pembangunan mushollah Fatimah milik Perguruan Muhammadiyah Cicentang BSD ini. Insya Alloh amal ibadahnya ini akan menjadi amal jariah yang akan menolongnya pada saat hari perhitungan kelak di Padang Masyar. Dan dalam kesempatan ini juga kami warga Muhammadiyah Kota Tangsel sangat menyambut gembira atas diangkatnya ibu Walikota Tangsel menjadi anggota kehormatan Pendekar Tapak Suci Muhammadiyah,” ujar Hery Kustanto ketua PCM Serpong Utara.

Hal senada juga disampaikan oleh Dr. H. Burhanuddin Yusuf ketua PDM Kota Tangerang Selatan, menurut Burhanuddin pihak PDM Kota Tangsel menyampaikan apresiasi dan juga terima kasih kepada pihak donatur dari Kuwait yang telah menginfaqkan hartanya untuk pembangunan mushollah Fatimah TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) BSD milik Perguruan Muhammadiyah Cicentang, Serpong BSD. Dan pihak PDM Kota Tangsel juga menyampaikan terima kasih kepada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang kelihatan sangat bersemangat untuk membantu Muhammadiyah Tangsel dalam pembangunan mushollah dan juga sekolah TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Perguruan Muhammadiyah BSD.

“Semoga amal jariah dari donatur yang telah membantu pembangunan mushollah Fatimah Perguruan Muhammadiyah Cicentang BSD ini akan mendapatkan ganjaran yang besar dari Alloh SWT diakhirat nanti, saya juga sangat mengapresiasi berbagai amal usaha yang telah dilakukan oleh PCM Serpong Utara dalam membangun kemajuan organisasi Muhammadiyah di wilayah Serpong Utara yang selama ini cukup bersemangat, kreatif dan sangat inovatif. Dan semoga kreatifitas dari PCM Serpong Utara tersebut tidak berhenti pada pembangunan sekolah Perguruan Muhammadiyah ini saja tetapi akan terus beramal usaha pada hal yang lainnya,” kata Burhanuddin Yusuf, ketua PDM Kota Tangsel.

Sementara itu, Dr. H. Umar Patai yang mewakili donatur dalam pembangunan mushollah Fatimah Perguruan Muhammadiyah di Cicentang, Serpong BSD, melalui bahasa Arab yang diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia oleh salah seorang pegawai Deplu RI yang mendampingi Dr. Umar mengatakan bahwa dengan segala hormat dan kerendahan hati dirinya menyampaikan bahwa sang donatur dari negara Kuwait adalah seorang wanita muslimah yang tidak mau diketahui identitasnya.

“Beliau adalah seorang wanita seperti Walikota Tangsel, beliau menyampaikan salam kepada warga Muhammadiyah di Tangsel dan berharap semoga mushollah Fatimah akan bermanfaat dan menjadi makmur oleh banyak aktifitas dari para jamaahnya. Beliau juga menitip pesan kepada warga Muhammadiyah Tangsel agar makin meningkatkan keimanan dan ketaqwaanya kepada Alloh SWT dan juga semakin mencintai Nabi Kekasih-Nya yang tercinta yaitu Nabi Besar Muhammad SAW,” pungkasnya.( Simon )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *