Deklarasi Kartini Juara Dibuka Dengan Cara Manyantuni Kaum Dhuafa dan Tunanetra

Acara Deklarasi Kartini Juara diisi dengan season CHARITY (penggalangan dana untuk kegiatan sosial) serta Fashion Show dan ditutup dengan pemberian sertifikat penghargaan, pembagian santunan serta pembagian sembako dari para personil organisasi Kartini Juara dengan berkolaborasi pesansembako.com pimpinan Ibu Rofi Zardaida kepada kaum dhuafa dan kepada para masyarakat yang memerlukan bantuan.

Jakarta – Oase INews.com – Deklarasi organisasi Kartini Juara diadakan di Oakwood Premiere Cozmo di Jakarta jalan Ide Anak Agung Gde Agung Blok E4.2 No 1 Kuningan Jakarta Selatan pada tanggal, 06 Februari 2019.

Pada acara tersebut diisi dengan season CHARITY (penggalangan dana untuk kegiatan sosial) serta Fashion Show dan ditutup dengan pemberian sertifikat penghargaan, pembagian santunan serta pembagian sembako dari para personil organisasi Kartini Juara dengan berkolaborasi pesansembako.com pimpinan Ibu Rofi Zardaida kepada kaum duafa dan kepada para masyarakat yang memerlukan bantuan.

Kartini Juara merupakan perkumpulan wanita yang  berada didalam negri maupun diluar negri terdiri dari berbagai strata sosial yang berbagai macam, ada enterpreuner, designer, pengelola UMKM, Pengembangan Pariwisata, dan konseptor bisnis, yang mempunyai satu visi dan misi, dengan hati yang bersih.

Mereka bertekat memperjuangkan “Hak Wanita” untuk mengembangkan hasil karyanya, mulai dari Ibu-ibu, generasi milenial.

Berawal dari sebuah organisasi yang bernama Juara yang sudah ada atau terlahir duluan khusus untuk kaum bapak-bapak.

Ketua Umum Kartini Juara Elly R. Ruslim menuturkan bahwa Perempuan memiliki hak-hak untuk menempatkan diri mereka dalam turut mengiringi kemajuan sebuah daerah di setiap profesi mereka.

Ini tak terlepas peran Kartini di eranya. Pada zaman sekarang pun, semangat Kartini tersebut tidak pudar, tetapi harus tetap tertanam pada diri setiap wanita Indonesia.

Pada acara tersebut tampak dihadiri oleh tokoh tokoh nusantara yang sudah tidak asing lagi keberadaannya dalam berkiprah di bumi Indonesia ini.

Terlihat sang tokoh legendaris wanita Indonesia Ibu Dewi Motik, dan Ibu Ayu Roslan yang merupakan istri dari ketua kadin pusat, dan tidak ketinggalan bapak Troy Pomalinggo yang merupakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Relawan Capres-Cawapres nomor urut 1, Jokowi-KH Ma’ruf Amin Suara Hati Rakyat (Juara) dan beberapa tokoh wanita seperti Caleg Kalimantan Barat Beby Tambul dan bintang film Maizidah Salas.

“Kami bangga dengan kegiatan Kartini Juara. Kita harus berkeja bersama dan terus kerja. Selain perhatian yang sudah diberikan pemerintah, kita sebagai warga wajib memberikan perhatian kepada mereka yang memiliki kelebihan dalam masyarakat dan tidak pernah menyerah,” ujar Troy di acara tersebut.

Acara dibuka dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu padamu negri sesuai tema acara hari itu yaitu Padamu Negri kami berbakti, dilanjutkan dengan acara Fashion Show.

Tampak para Kartini Kartini muda berjalan dengan diiringi musik sambil berlenggak lenggok memperagakan busana bernuansa tanah air yang design serta coraknya bisa dibilang “Design custom” pada acara hari itu.

Yang tidak umum untuk dilihat hari itu adalah suatu pemandangan luar biasa, yaitu dimana dalam perayaan tersebut tidak hanya tampak manusia manusia luar biasa Indonesia yang merupakan tokoh kebangsaan, tokoh ekonomi, tokoh politik, bintang film, caleg dan para wanita karir lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu, tapi juga tampak Kaum Tunanetra dan pekerja sosial komnas Perlindungan Anak dari beberapa personil PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (Disable) serta beberapa orang Pesantren.

Semua kalangan dan orang orang yang dari berbagai lapisan masyarakat dari para tokoh sampai kaum dhuafa bisa berkumpul jadi satu bahkan dapat bernyayi bersama, berdendang bersama serta menari turun bersama sama, berbaur jadi satu tampa dibeda bedakan status nya.

Elly R Ruslim yang menjadi Ketua Umum Relawan Kartini Juara dan Nadia Pika Maisha yang merupakan Caleg dari Kalimantan Barat tampak bernari bernyanyi sambil memeluk mesra serta bermain kereta keretaan bersama para ibu ibu Tunanetra dari Yayasan Jempol Sakti di bilangan Pluit Penjaringan dan ibu ibu Relawan Perlindungan Anak serta Pemerhati Anak Disable dari Jakarta Utara.

Itulah hebatnya suasana perayaan Deklarasi hari itu di Oakwood Premiere Cozmo yang jadi saksi hari bersejarah bagi para Relawan Kartini Juara saat itu.

Acara ditutup dengan pembagian Sertifikat Penghargaan dari Organisasi Kartini Juara tidak lupa juga pemberian barang barang sembako dari sumbangan ibu Rofi Direktur Utama pesansembako.com, kepada para wanita pejuang pejuang keluarga, pejuang masyarakat dan para generasi muda berbakat sebagai penerus bangsa.

Pemberian Serifikat dan sumbangan sebako itu diwakili pemberiannya secara simbolis oleh ibu Dewi Motik, Troy Pomalinggo, ibu Ayu Roslan dan ibu Elly R Ruslim dengan didampingi juga oleh utusan dari pesansembako.com.

” Saya harap sumbangan ini dapat dimanfatkan sebaik mungkin kapada para ibu ibu semua, boleh dipakai sendiri atau sembakonya dapat dijual sebagai modal kerja untuk kalian berusaha dikemudian hari, terimakasih.” tutup Elly.

Reporter : Slamet Riyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − 1 =