GARDA Nusantara Berbagi Masker, Takjil Dan Nasi Kotak di Kawasan TAMINI Square

Tim GARDA Nusantara Berikan Nasi Kotak dan Takjil untuk Petugas Pos Polisi Cipayung (Depan Pintu 3 TAMINI Square). Sabtu (16/05).

JAKARTA, Oase I News.com – Solid, Kompak dan Transparan adalah sifat Khas tim GARDA Nusantara atau biasa disebut GN. Terutama di musim pandemi Covid-19 ini, tim GN menonjolkan rasa Kemanusiaan. Berdasarkan hati nurani, anggota GN bergerak turun langsung ke lapangan, saling bergotong-royong dan bahu membahu, membantu masyarakat terdampak Covid-19. Dengan melakukan berbagai aksi sosial dan edukasi kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) tersebut.

Tim GARDA Nusantara Solid dan Kompak dalam setiap Kegiatan.

Kegiatan sosial GARDA Nusantara sebenarnya sudah ada sejak lama, namun terlihat lebih aktif semenjak munculnya pandemi Covid-19 ini. Berbagai upaya kemanusiaan dilakukan untuk membantu masyarakat terutama yang terdampak, dan juga untuk membantu program Pemerintah mengenai Social Distancing dan Physical Distancing. Selain itu juga mengedukasi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan juga kebersihan dengan sering-sering mencuci tangan menggunakan sabun di air air yang mengalir.

Sebelumnya, tim GARDA Nusantara sebagai dah melakukan kegiatan penyemprotan di berbagai tempat, mulai dari tempat-tempat ibadah, Pemukiman Penduduk dan juga tempat umum lainnya, seperti Terminal-terminal dan Stasiun di wilayah DKI Jakarta, khususnya di wilayah Jakarta Timur. Kemudian berlanjut pembagian Masker. Yang mana dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan selalu mendapat respon atau apresiasi positif dari masyarakat yang merasa terbantu dan juga menimbulkan empati dari berbagai pihak, sehingga mucul rasa ingin turut berperan serta dalam kegiatan sosial tersebut.

Tim GARDA Nusantara saat Bagikan Nasi Kotak, Takjil dan Masker pada para Ojol yang melintas di seberang Pintu 3 TAMINI Square Jakarta.

Dan hari ini merupakan langkah lanjutan dari rangkaian gerakan sosial dari tim GARDA Nusantara (GN). Yakni kegiatan Penyemprotan Disinfektan di wilayah RW 02 yang terdiri dari 13 RT, kelurahan Bambu Apus, kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Kegiatan dilakukan sejak pagi, kemudian setelah istirahat siang dilanjutkan dengan kegiatan pembagian Nasi Kotak, Takjil dan Masker pada sore harinya, di kawasan TAMINI Square Jakarta menjelang waktu berbuka puasa, dengan sasaran para OJOL yang melintar di sekitaran pintu 3 TAMINI Square Jakarta. Sabtu (16/05).

“Sungguh LUAR BIASA respon masyarakat terhadap kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh tim GARDA Nusantara ini. Hingga menimbulkan empati dari beberapa pihak dan ingin berikan sumbangsihnya kepada GN untuk disalurkan kepada warga/masyarakat yang lebih membutuhkan,” tutur Donatus alias Nogo selaku Sekjen GN.

Ketua Umum GARDA Nusantara (GN) Andre Wardhana membenarkan penuturan sekjen. “Ya, benar sekali apa yang telah dikatakan oleh sekjen, bahwasannya Gerakan yang dilakukan oleh tim GN ini menimbulkan rasa empati dari berbagai pihak, yang kemudian berniat menurunkan bantuannya untuk disalurkan kepada yang lebih membutuhkan terutama yang terdampak Covid-19 ini. Kami sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang meridhoi dan melancarkan setiap langkah yg kami lakukan, dan tak lupa juga kami ucapkan terimakasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota GARDA Nusantara (GN) yang sudah turut mendukung kegiatan kemanusiaan ini terutama kepada tim lapangan  yang mau terjun langsung dan rela korbankan waktu dan energinya hingga kegiatan kemanusiaan ini berjalan dengan sukses dan lancar. Semoga rasa Solid dan Kekompakan yang ada tidak akan pernah surut. Kita berjuang demi sesama manusia. Dan semoga pihak-pihak yang sudah menaruh empati dan mendukung Gerakan Sosial kita ini akan semakin banyak bermunculan. Yang paling utama adalah Mari kita sama-sama berdoa untuk kita semua, semoga pandemi ini segera  berakhir dan kehidupan berjalan normal kembali, khususnya untuk warga di wilayah DKI Jakarta, amiiin…” tutupnya.

(put/Zaki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + 10 =