GRPB Lakukan Penyemprotan Disinfektan Perangi Covid-19

JAKARTA, Oase I News – Wabah Covid-19 telah mengancam kehidupan manusia diseluruh dunia tidak terkecuali Indonesia, kasus virus Corona yang terupdate hari ini sudah mencapai angka 3.293 kasus yang terkonfirmasi secara nasional dan itu menjadi kekhawatiran seluruh anak bangsa.

Berangkat dari kasus Covid-19, GRPB (Gerakan Rakyat Peduli Bangsa) ikut terpanggil membantu pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona melalui aksi nyata dilapangan dengan melakukan aksi penyemprotan disinfektan di Terminal Bus Pasar Senen Jakarta Pusat dan dilanjutkan di Terminal Kampung Melayu Jakarta Timur. Sasaran penyemprotan adalah angkutan umum  yakni bus, mikrolet dan bajaj. Kamis (09/04/2020).

Dalam aksi sosial ini, GRPB mengambil tema “Rakyat Membantu Rakyat”. Kegiatan yang dimotori oleh Oscar Pendong ini didukung oleh Ketua Pelaksan aksi Hendra P. Tunggal bersama GIJ, FOREDER, FORMAMA, RKI INDONESIA, 2PUI, IMA, JOKOWI CENTER, GEMAS, PAGUYUBAN BANTENG KEDATON, BPPRI,GARUDA INDONESIA, MANGUNI INDONESIA danGARDA NUSANTARA.

Oscar Pendong selaku penanggung jawab GRPB menyatakan, aksi penyemprotan dilakukan sebagai wujud nyata ikut serta membantu pemerintah memutus rantai penyebaran virus Corona dimasyarakat dan mencegah para Supir dan penumpang agar terhindar dari Corona.

Oscar juga menegaskan, bahwa Penyemprotan ini sengaja dilakukan di sekitar area Terminal Senen dan Kampung Melayu. “Karena menurut hemat kami, justru di tempat itu himbauan untuk menerapkan Sosial Distancing dan Physical Distancing, sedikit agak  sulit terealisasai ya, karena disanalah tempat orang berlalu-lalang, datang dan pergi,” ujar Oscar.

“Penyemprotan disinfektan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya, beberapa waktu lalu GRPB bersama beberapa organisasi yang terhimpun didalamnya telah melakukan kegiatan seperti pembagian sabun anti septik dan hand sanitizer, dilanjutkan dengan kegiatan bagi-bagi vitamin dan penyeprotan ini adalah kegiatan yang ke-3 dilakukan oleh GRPB”, papar Oscar Pendong.

Dia juga mengatakan, “untuk kedepannya, kami akan melakukan kegiatan membatu pemerintah pusat dan pemerintah daerah secara inovatif mengikuti perkembangan yang ada dalam memberantas Covid-19, mungkin kedepan kami punya rencana akan membuka posko-posko disetiap wilayah masing-masing. BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) selaku gugus tugas garda terdepan menangkal virus Corona, ingin mengajak relawan-relawan yang ada, kami siap bersinergi,” lanjutnya.

Joni Budi selaku Kasatpel Terminal Bus Pasar Senen, menyambut baik penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

” Kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, mudah-mudahan bisa dilakukan ditempat-tempat lain dan kami juga ucapkan terima kasih, semoga virus Corona ini cepat berlalu,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Tito selaku PLH Kepala Terminal Bus Kampung Melayu, Dia juga mengucapkan terima kasih, karena kegiatan penyemprotan ini sangat membantu masyarakat.  (Zak/Put).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 2 =