Pemerintahan Jokowi Pada Tahun 2019 akan Beri Kucuran Dana APBN Kepada NTT Senilai Rp 34 Triliun

Maumere – Oase INews.com –  Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada tahun 2019 mendapatkan kucuran dana APBN dari Pemerintahan Jokowi senilai Rp 34 Triliun.

Demikian disampaikan oleh anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Johnny G. Plate, SE pada saat melakukan kunjungan kerja ke daerah pemilihan, Sabtu 26 Januari 2019, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Menurut Johnny G. Plate, Provinsi NTT menjadi perhatian serius dari Pemerintah pusat. Ini dibuktikan dengan gelontoran anggaran dari APBN kepada NTT sebesar Rp 34 Triliun.

“Pemerintah dan DPR RI terutama di komisi XII, telah memutuskan memberikan anggaran dari APBN kepada NTT sebesar 34 Triliun di tahun 2019. 34 Triliun itu banyak bukan sedikit,” ujarnya.

Sekretaris Jendral Partai NasDem ini mengatakan, dana 34 Triliun itu dibagi dalam dua komponen yakni 10 Triliun untuk proyek pemerintah pusat di NTT dan 24 Triliun itu dikirim ke Pemerintah Provinsi NTT yang akan dibagi kepada 22 kabupaten kota itu.

Dikatakannya, Kabupaten Sikka sendiri mendapatkan dana dari APBN ditahun 2019 senilai Rp 1 Triliun 87 miliar termasuk didalamnya ada dana desa sebesar Rp 151 miliar untuk dibagikan kepada 147 Desa yang ada di Kabupaten Sikka.

“Saya harap dana desa yang sudah digelontorkan oleh pemerintah pusat ini harus terserap dengan baik di desa,” ungkap anggota DPR RI ini.

Ia mengatakan, Presiden Jokowi bersama semua pengambil keputusan termasuk mitranya DPR RI betul-betul memperhatikan keadilan sosial didalam pembangunan negara yang diterjemahkan melalui kebijakan anggaran.

” Pemerintah saat ini benar-benar memperhatikan pembangunan wilayah. Apalagi Presiden Jokowi ini memiliki visi-misinya membangun Indonesia dari pinggiran, dari desa ke desa, dari kampung ke kampung” tutup Putra asli Flores itu.

Turut mendampingi kunjungan kerja ke daerah pemilihan, anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Johnny G. Plate antara lain, Sekretaris DPW Partai NasDem NTT yang juga anggota DPRD NTT, Alexander Take Ofong, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sikka, Yoseph Ansar Rera serta seluruh kader Partai NasDem yang ada di Kabupaten Sikka.

Reporter: Angga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + eleven =