Ambrolnya Tanggul Drinese Di Perumahan Regency II, Akibat Tumpukan Sampah

Tangerang, Oase INews.com-      Warga Perumahan Regency ll RW 10 Desa Gelam Jaya,Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang Banten,mengharapkan Perbaikan segera tanggul drainase yang ambrol Rabu, 13 November yang lalu.
Ketua RT.07/10,Tejo mengatakan kondisi Tanggul Drainase yang rusak dan sampah yang menumpuk menghambat aliran air, hal ini dikeluhkan oleh  warga sekitar Perumahan. Warga khawatir diawal musim penghujan ini akan menimbulkan banjir/genangan air saat turun hujan apabila kerusakan drainase tersebut tidak segera diperbaiki.
“memang diperlukan segera pembenahan dan perbaikan pondasi karena terdapat beberapa lokasi saluran air telah pecah dan ambrol dinding pondasinya” ucap Tejo.
Sementara H. Muhlisin ketua RW 10 mengerahkan warga untuk kerja bakti membersihkan puing puing tanggul yang ambrol agar air bisa mengalir sementara sebelum ada perbaikan yang permanen.
“Saluran air ini merupakan saluran utama di perumahan yang merupakan saluran pembuangan air dari beberapa lintas RW bahkan lintas Desa/Kelurahan, oleh sebab itu diperlukan penanganan bersama permasalahan kerusakan drainase dan penumpukan sampah yang diduga berasal dari wilayah lain,” Papar  saluran air ini berawal dari Perumahan Tangerang Elok yang merupakan wilayah Kelurahan Kuta Jaya melewati Perumahan Regency ll di wilayah Desa Gelam Jaya, ” papar H. Muhlisin, saat di temui Media di sela Wsela kerja bakti,Minggu (17/11/19.
Ditambahkan, kerusakan saluran air tersebut, harus segera diperbaiki oleh pihak pihak terkait dari pemerintah maupun Pengelola/Pengembang perumahan dan bisa bersih dari sampah.
Diharapkan Pemerintah Desa Gelam Jaya dan Kelurahan Kuta Jaya mau menfasilitasi pertemuan antar Ketua RW untuk duduk bersama membahas perbaikan lingkungan terutama perihal Saluran air dan penertipan pembuangan sampah dari warga.
Hal senada juga di sampaikan Joko Murjito ketua RT 04, “kerusakan pondasi dinding drainase di sebabkan karena  menumpuknya sampah yang menyumbat aliran air, mengakibatkan adanya genangan air di sekitar rumah warga terutama di wilayah RT 04, 06 & 07 ketika turun hujan, sementara sampah tersebut diduga berasal dari wilayah lain yang berakibat menumpuk sampah dan mengakibatkan kerusakan pada draniase ” ungkapnya.  (Fatah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × three =