Peringati Hari Jadi ke-41, PDAM TKR Gelar Kegiatan Sosial di Desa Kohod Pakuhaji

Peringatan Hari Jadi ke-41, PDAM TKR Gelar Kegiatan Sosial yang dihadiri oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, dan sekaligus menerima penghargaan sertifikat ISO 9001:2015 dari PT. TUV Nord, Kamis (13/4/2017).

 TANGERANG, Oase IN.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, Kamis (13/4/2017) memasuki usia ke-41. Perusahaan milik Pemerintah Kabupaten Tangerang yang awalnya bernama Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Tangerang berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 10/HUK/1976 kemudian dirubah menjadi PDAM Tirta Kerta Raharja sebagaimana tertuang dalam Peraturan Daerah Kabupaten Tangerang Nomor 16/2001.

PDAM TKR sendiri sudah ada sejak tahun 1923, yaitu pada masa penjajahan Belanda dengan nama Water Leideng Bedryf. Setelah Indonesia Merdeka, PDAM dikelola oleh pemerintah Indonesia, kemudian tahun 1976, Pemkab Tangerang mendirikan Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Tangerang. Seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk sejak dibangunnya Perumnas 1 Tangerang, pada tahun 1983 dibentuk  Unit Pengelola Air Minum (UPAM) yang kemudian dilebur menjadi PDAM Kabupaten Tangerang tahun 1985 dan 2001 menjadi PDAM Tirta Kerta Raharja.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumya, pada perayaan hari jadi PDAM TKR ke-41 lebih difokuskan pada kegiatan sosial, yaitu kegiatan yang dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat Kabupaten Tangerang, sebagaimana diharapkan Direktur Utama PDAM TKR, H. Rusdy Machmud, kegiatan hari jadi PDAM TKR tahun ini dijadikan momen hari bahagia untuk berbagi kebahagiaan.

“Kegiatan sosial PDAM TKR Kabupaten Tangerang kali ini diharapkan dapat membantu dan mendukung Program Bupati Tangerang dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kabupaten Tangerang, khususnya di daerah pesisir utara, salah satunya di desa Kohod, Pakuhaji,” ujarnya saat digelar peringatan hari jadi PDAM TKR ke-41 di Kampung Alar, desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Kamis (13/4/2017)

  1. Rusdy mengatakan, dipilihnya Desa Kohod sebagai lokasi kegiatan sosial hari jadi PDAM RKR ke-41 karena Desa Kohod menjadi desa yang mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Pusat sebagai lokasi percontohan (pilot project0 Program Kampung Sejahtera dari OASE Cinta Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.

“Kegiatan PDAM TKR diharapkan dapat mendukung Pemkab Tangerang mengurangi permasalahan dan membantu masyarakat kohod dari segi kesehatan, sarana dan prasana, pendidikan, serta pembangunan mental dan karakter sehingga masyarakat Desa Kohod bisa lebih maju dan sejahtera,” harap H. Rusdy

Di Desa Kohod, kegiatan yang dilaksanakan PDAM TKR diantaranya program bedah rumah, pembangunan terminal air, pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian paket sembako dan santunan anak yatim piatu. Sementara kegiatan lainnya yaitu donor darah dilaksanakan di kantor PDAM TKR.

“Setelah membangun terminal air di Desa Kohod, juga akan dibangun terminal air di Desa Tanjung Burung, Teluknaga, ini adalah bukti cinta Bupati Tangerang kepada masyarakat,’ pungkasnya

Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar dalam sambutannya mengucapkan selamat hari jadi PDAM TKR ke-41 dengan harapan terus bisa mengembangkan diri, dan melanjutkan perjuangan memberikan pelayanan air bersih dan air minum kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengawas, direktur utama dan jajaran PDAM Tirta Kerta Raharja atas pencapaian kinerja yang setiap tahunnya mengalami peningkatan dan memberikan kontribusi PAD (Pendpatan Asli Daerah) yang signifikan bagi Pemerintah Kabupaten Tangerang,” ujar Bupati Zaki.

Bupati Zaki juga mengatakan, apa yang telah dicapai PDAM TKR menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja dimasa yang akan datang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh dewan pengawas PDAM TKR, kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Tangerang, Camat Pakuhaji, Kepala Desa Kohod serta masyarakat. Pada kesempatan tersebut juga PDAM TKR Cabang Teluknaga menerima sertifikat ISO 9001:2015 dari PT. TUV Nord yang diserahkan oleh Marketing Advisor PT. TUV Nord, miss Eva Pitterling kepada Bupati Tangerang serta penyerahan secara simbolis bantuan kepada masyarakat Kohod oleh Bupati Tangerang dan Direktur Umum PDAM TKR. ( Red.Oase In.Com.TN ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 5 =