Habib Bahar Bin Ali Bin Smith Hadir Dalam Perayaan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. Di Rt 02 Panunggangan Barat

Tangerang, OaseIndonesiaNews.com – Gemuruh takbir dan salawat dari ribuan masyarakat, jamaah, para santri, dan Kiyai yang hadir menjadi satu. Mengiring kedatangan Habib Bahar Bin Ali Bin Smith yang di kawal ketat oleh barisan Laskar Pembela Islam (LPI) dan Front Pembela Islam (FPI), dalam Perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad S.A.W, bertempat di Lapangan Nambo Kampung Panunggangan Barat, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Provinsi Banten. Selasa, (30/1/18) malam, membuat detak kagum banyak orang.

Pasalnya, kedatangan Habib Bahar Bin Ali Bin Smith yang sudah dinantikan itu, benar-benar sangat disambut meriah. Nampak dengan berdirinya ribuan orang yang hadir dan sebagian mengibaran paji-panji Ar-Raya dan Al-Liwa untuk menghiasi penyambutannya tersebut.
Setelah, mengucapkan salam dan hormat dihadapan ribuan orang yang hadir. Habib Bahar Bin Ali Bin Smith mengatakan, pada pokoknya. Perayaan Maulid Nabi Muhammad S.A.W, sangatlah dianjurkan untuk dirayakan oleh umat Islam yang mencintai Nabinya, dan umat islam juga dianjurkan untuk memuliakan para ulama. Sebab berdasarkan keterangan, dengan memuliakan para ulama sama dengan memuliakan Nabi Muhammad S.A.W. manusia yang sangat dicintai oleh Allah S.W.T.
Dengan nada yang berapi-api, Habib Bahar Bin Ali Bin Smith pun menyerukan kepada umat Islam khususnya di Kota Tangerang, untuk tidak sungkan serta ragu melawan kebatilan dan kemungkaran. Seraya menjalankan apa-apa yang diperintahkan oleh ajaran Agama Islam.
“Takbir.!, Takbir..!, Allahu Akabar.” pekik Habib Bahar.
Semetara itu, ketika ditemui Awak Media. Ketua Rt 02 Rw 01 Kampung Panunggangan Barat, Ahari Aay mengutarakan, bahwa perayaan Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh pemuda dan masyarakat di wilayahnya hanya ingin menunjukan kecintaan terhadap momentum perayaan Maulid Nabi S.A.W., dan berharap dengan perayaan tersebut, dapat menambah rasa keimanan dan ketaqwaan masyarakat.
“Ya, memang perayaan Maulid Nabi kali ini, sudah sangat di nanti dan direncannakan jauh-jauh hari oleh warga masyarakat, khususnya para pemuda-pemudi yang menjadi panitia perayaan maulid ini, harapannya agar masyarakat kelurahan panunggangan barat khususnya diwilayah rt02 rw01 dapat lebih meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaannya,” ucapnya.
Lebih Lanjut, Ahari Aay mengungkapkan atas nama masyarakat Rt 02 Rw 01 Kelurahan Panunggangan Barat, sangat berterimakasih kepada para donatur dan partisipan. Yang sudah membantu mensukseskan perayaan tersebut.
“Rasanya tidak menyangka akan semegah dan semeriah ini acaranya, semoga hal baik yang kita kerjakan akan menjadi amal ibadah bagi kita semua.!, dan terimakasih untuk semuanya. Terutama para donatur dan orang-orang yang sudah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan perayaan ini.” ungkap Rt Aay.
Adapun, koordinator keamana dan parkir perayaan Maulid Nabi, Ibeng Samian menceritakan, kedatangan orang-orang yang akan menghadiri perayaan. Sudah diprediksi akan membeludak, maka dari itu dirinya beserta jajaran panitia sudah mempersiapkan area parkir khusus kendaraan, serta menglengkapinya dengan alat komunikasi berupa HT.
“Kami sudah membayangkan sebelumnya, bahwa acara ini akan mendatangkan banyak orang, maka dari itu kami panitia acara sudah mengantisipasi dengan menyediakan lokasi parkir untuk kendaraan mobil dan motor di titik yang sudah di tentukan. Juga alat komunikasi HT untuk lebih mempermudah koordinasi.” kata Ibeng yang juga bekerja menjadi keaman Kelurahan setempat.
(Qonyan Al Qzah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + twenty =