Pihak Kelurahan Apresiasi, Semarak Pemilihan Ketua RT Warga Panunggangan Barat

Tangerang, Oase INews.com – Bertempat di wilayah Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Minggu, (11/11/18) Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) untuk lingkungan RT 02 RW 01, nampak berlangsung semarak.

Antusias para warga dalam menggunakan hak pilihnya pun, terihat saat mendatangi tempat pemilihan dan penghitungan suara.

Dari dua kandidat calon ketua RT di wilayah tersebut, Yakni. Junaedi MA dan Ismat S.Kom., serta masing-masing memiliki massa pendukung. Sangat bersemangat dalam menentukan hak pilihnya.

Dengan jumlah 250 orang hak pemilih. Yang terdiri dari bapak-bapak dan Ibu-Ibu warga setempat, telihat juga silih berganti memasuki bilik suara yang sudah disediakan panitia penyelenggara.

Pada kesempatan itu, Rusman Ketua Rw 01 mengatakan. Bahwa pemilihan RT 02 itu merupakan bentuk dalam memelihara demokrasi di lingkungan mereka, walaupun pada ranah wilayah yang lebih kecil.

“Ya, memang ini dalam lingkungan yang kecil. Akan tetapi pemilihan ketua RT ini juga merupakan bentuk dari demokrasi warga, yang harus di dukung oleh kita bersama,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rusman mengutarakan. Semangat warga yang menginginkan regenerasi kepemimpinan pun, sudah seharus di dukung dengan tidak mengenyapingkan kerukunan dan kekepompakan warga.

“Kami selaku pengurus Rw dan segenap pengurus lingkungan yang lain, berharap dengan terselenggaranya demokrasi di lingkungan ini. Warga tetap menjaga semangat, kerukunan, serta kekempokan yang selama ini sudah terpelihara dengan baik,” imbuhnya.

Sementara, Agung Gustaman Staf Kelurahan Panunggangan Barat, berujar. Bahwa pemilihan tersebut merupakan proses demokrasi warga, yang juga harus di support oleh pihak Kelurahan.

“Karena bagaimana pun nantinya pihak kelurahan pastinya harus mengetahui. Dan akan menurunkan SK untuk Rt yang terpilih, maka dari itu kami mewakili pihak kelurahan panunggangan barat sengaja memantau jalannya proses pemilihan ini,” ungkapnya.

Masih menurutnya, jajaran Kelurahan Panunggangan Barat dalam mengikuti dan memantau aktivitas warga yang berada di wilayahnya sangat mengutamakan rasa tanggungjawab. Sebab merupakan tugas yang harus ditunaikan mereka.

“Alhamdulillah, selama ini jajaran kelurahan penunggangan barat dalam mengontrol perkembangan lingkungan selalu berupaya seprofesional mungkin, karana memang itu merupakan tugas kami, dan dengan adannya pesta demokrasi warga ini. Tentunya kami sangat mengapresiasi dan akan terus konsen memperhatikan lingkungan warga di sekitar,” tukas Agung Gustaman.

Sekedar di ketahui, Bahwa yang terpilih menjadi Ketua RT 02 RW 01 tersebut, adalah Junaedi MA dengan perolehan sebanyak 94 suara, sementara Ismat S. Kom mendapat 37 suara. Selebihnya banyak warga yang tidak menggunakan hak pilihnya, dan ada juga suara tidak sah berdasarkan keputusan panitia.

(Kosasih)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − six =