Tuntut Presiden Mestabilkan Nilai Tukar Rupiah, Mahasiswa Di Tangerang Gelar Aksi Unjuk Rasa

 

Tangerang, Oase INews.com – Nampak Ratusan mahasiswa yang tergabung di Aliansi Mahasiswa Tangerang Raya menggelar aksi menuntut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk menstabilkan nilai tukar Rupiah terhadap Dollar Amerika serikat.

Koordinator Aksi, Milky Aprisal mengatakan, pemerintah seharusnya dapat menstabilkan perekonomian Indonesia. Supaya nilai tukar Rupiah dengan Dollar AS tidak semakin merosot.

“Upaya pemerintah dalam menstabilkan perekonomian masih sangat lembek. Karena, dampak saat ini akan berlanjut di tahun yang akan datang, bahkan dapat memperburuk Indonesia,” kata Milky disela-sela aksi di depan gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jum’at (14/09/2018).

Pihaknya meminta untuk pemerintah dapat menasionalisasikan aset negara. Sehingga, hal itu akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Kita minta Presiden, Jokowi untuk dapat menasionalisasikan aset negara. Karena permasalahn ekonomi ini, berdampak kepada seluruh rakyat, maka kami akan terus mengawal perkembangan nilai tukar Rupiah terhadap Dollar AS,” tegas Milky.

Meski pemerintah pusat yang harus melakukan pertumbuhan ekonomi dalam mengurangi nilai tukar Rupiah terhadap Dollar AS. Menurut Milky, Pemerintah Kota Tangerang pun memiliki tanggung jawab yang sama dalam membangun pertumbuhan perekonomian diwilayahnya.

“Pemerintah Kota Tangerang pun harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi dampak perekonomian nasional. Jadi kami, akan terus bergerak ke tingkat nasional, supaya Presiden, Jokowi tak meninabobokan masyarakatnya atas lemahnya nilai tukar Rupiah ke Dollar AS,” tandasnya.

Sementara, satu dari perwakilan FOKAL IMM Kota Tangerang, Ega Lazuardi mengutarakan. Bahwa aksi mahasiswa tersebut, adalah untuk mewakili kekecewaan rakyat terhadap kinerja pemerintah, terlebih terhadap janji-janji kampanye Presiden Jokowi. Yang dirasa oleh masyarakat tidak bisa merealisasikan janjinya tersebut.

“Mahasiswa turun ke jalan karena sudah lelah menunggu janji-janji terealisasi dari Bapak Presiden Jokowi. Dan saya menyarankan sebelum akhirnya kampanye dimulai, tolong realisasikan dulu janji-janji kampanye yang lalu. Kami sudah muak, dan tidak percaya dengan janji-janjimu!” ucapnya.

Akhirnya, aksi mahasiswa itupun mereda setelah salah satu anggota DPRD Kota Tangerang Dari Fraksi Gerindra, Ir. Turidi Susanto berani menemui ratusan mahasiswa yang berujuk rasa selama hampir 3 jam. Dan berjanji akan menyampaikan apa yang di sampaikan oleh para mahasiswa, kepada ketua DPRD serta pemerintah setempat.

(Ksh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 − 2 =