94 SMP Tangsel Laksanakan Ujian Nasional Berbasis Online

TANGERANG, Sebanyak 94 dari 177 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang Selatan akan melaksanakan Ujian Nasional berbasis online pada tanggal 2, 3, 4 dan 8 Mei 2017 mendatang.
Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Taryono kepada TangerangNews.com, Jumat (31/3/2017). “Ada 94 dari 177 SMP yang sudah siap melaksanakan ujian berbasis komputer, sisanya masih manual,” katanya.

Dia menjelaskan, jumlah siswa-siswi yang akan ikut UN di Kota Tangsel ada sebanyak 17.721 orang. “Rinciannya, peserta dari SMP negeri mencapai 6.839 orang dan SMP swasta 10.822 orang,” katanya.

Taryono mengatakan,  Dindik Tangsel telah melaksanakan simulasi untuk ujian menggunakan komputer tersebut. “Kami sudah melaksanakan simulasi  atau ujicoba ujian nasional berbasis komputer tersebut di 94 sekolah SMP dari 177 total SMP di Tangsel. sementara sisanya masih ujian manual menggunakan pinsil dan kertas,” terangnya.

Untuk mengantisipasi adanya gangguan pasokan listrik dan jaringan internet selama berlangsungnya ujian tersebut, Taryono mengatakan,  pihaknya sudah mengirimkan surat ke pihak PLN dan Telkom.
“Hasil simulasi, semua berjalan lancar, tidak ada kendala di infrastruktur, jaringan internet maupun Sumber daya Manusianya (operator dan teknisi), bahkan kami sudah melayangkan surat resmi ke PLN dan telkom untuk meminta jaminan kelancaran koneksi listrik dan sambungan internet,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × five =